Bradl Absen di MotoGP Emilia Romagna, Honda Sisakan Takaaki Nakagami dan Alex Marquez

Kompas.com - 18/09/2020, 23:30 WIB
Takaaki Nakagami Foto: AutosportTakaaki Nakagami

KOMPAS.com - Nasib sial menghampiri Honda menjelang balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (20/9/2020).

Pebalap pengganti Marc Marquez, Stefan Bradl, dipastikan absen balapan karena cedera pada lengan kanannya.

Kondisi ini jelas sangat tidak menguntungkan Honda.

Pasalnya, dua pebalap lainnya yakni Cal Crutchlow ( LCR Honda) dan Marc Marquez juga absen karena masalah kebugaran.

Dengan demikian, akhir pekan ini Honda hanya diperkuat Alex Marquez di tim utama dan Takaaki Nakagami di tim satelit, LCR Honda.

Baca juga: Alasan Rossi Usai Tampil Kurang Menggigit pada FP1 MotoGP Emilia Romagna

Situasi ini diyakini bisa membuat Takaaki Nakagami tertekan. Dia merupakan pebalap Honda yang kerap finis di posisi 10 besar.

Sementara, Alex Marquez belum juga menunjukkan performa terbaiknya. Hingga MotoGP San Marino pekan lalu, Alex Marquez baru satu kali finis di 10 besar.

Takaaki Nakagami mengaku bahwa kondisi ini memang tidak bagus untuk Honda. Namun, dia menegaskan situasi ini tak akan berdampak apa pun padanya.

"Saya tidak tertekan. Strategi kami juga tidak ada yang berubah. Tentu ini bukan situasi yang bagus untuk Honda, tetapi saya mencoba fokus pada pekerjaan saya," ujar Nakagami dilansir dari laman GPOne.

"Saya ingin meraih podium pertama saya akhir pekan ini. Kami akan melakukan yang terbaik karena pekan lalu kami tidak begitu bagus," tuturnya.

Halaman:

Sumber GPone
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X