Melejit di FP2 MotoGP Emilia Romagna, Takaki Nakagami Targetkan Podium

Kompas.com - 18/09/2020, 23:13 WIB
Takaaki Nakagami, pebalap Moto2 yang akan membela tim LCR Honda MotoGP di musim 2018. Motorsport.comTakaaki Nakagami, pebalap Moto2 yang akan membela tim LCR Honda MotoGP di musim 2018.


KOMPAS.com - Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, finis di posisi kedua pada sesi FP2 MotoGP Emilia Romagna. Dia mengaku mengalami peningkatan dari MotoGP San Marino pekan lalu. 

Sesi latihan bebas kedua itu digelar di Sirkuit Misano, Jumat (18/9/2020) malam WIB.

Takaki Nakagami mencatatkan waktu lap 1 menit 31,630 detik.

Pebalap asal Jepang tersebut hanya kurang cepat dari pebalap KTM , Brad Binder, yang mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 31,628 detik.

Hasil ini juga lebih bagus dari FP1 di mana Takaaki Nakagami finis di urutan keenam.

"Untuk bump-nya, itu sangat tergantung pada lintasan. Minggu lalu saya mencoba mengubah lean angle (sudut kemiringan) motor, tetapi tidak banyak peningkatan," kata Takaaki Nakagami dilansir dari GPOne.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Emilia Romagna - Brad Binder Tercepat, Rossi Masih Keluar 10 Besar

"Hari ini saya merasa lebih bagus. Saya lebih nyaman mengendarai motor saya. Minggu lalu adalah bencana untuk kami, tetapi sekarang kami telah meningkat," ujar Takaaki Nakagami melanjutkan.

Sementara itu, Takaaki Nakagami diprediksi bakal menjadi tulang punggung Honda pada balapan MotoGP Emilia Romagna akhir pekan ini.

Pasalnya, Honda hanya akan diperkuat Takaaki Nakagami di tim satelit dan Alex Marquez di tim pabrikan menyusul absennya pebalap pengganti Marc Marquez, Stefan Bradl.

Repsol Honda mengumumkan Stefan Bradl bakal absen lantaran cedera lengan kanannya belum sepenuhnya pulih.

Halaman:

Sumber GPone
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X