"Tak Ada yang Tahu Kapan Marc Marquez Kembali"

Kompas.com - 18/09/2020, 08:20 WIB
Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, menunjukkan perban di lengan kanannya pascamenjalani operasi untuk membenahi retak tulang humerus yang ia derita setelah kecelakaan highside pada MotoGP Spanyol, seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. TWITTER.com/marcmarquezJuara dunia MotoGP, Marc Marquez, menunjukkan perban di lengan kanannya pascamenjalani operasi untuk membenahi retak tulang humerus yang ia derita setelah kecelakaan highside pada MotoGP Spanyol, seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

KOMPAS.com -  Alex Marquez mengaku tidak tahu pasti kapan sang kakak sekaligus rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez, kembali membalap.

Marc Marquez belum juga kembali ke lintasan balap. Dia masih menjalani pemulihan cedera patah tulang lengan kanannya.

Cedera itu Marquez terima saat mengaspal pada seri balap pertama musim 2020, MotoGP Spanyol, Juli lalu.

Dia akhirnya gagal menyelesaikan balapan dan harus menjalani operasi setelahnya.

Pascaoperasi, Marquez sempat mengikuti rangkaian balap MotoGP Andalusia seminggu berselang.

Baca juga: Kondisi Terkini Marc Marquez, Bersepeda Usai Lari 7,5 Kilometer

Namun, ia tak sampai mengikuti race karena merasakan sakit pada lengannya saat mengikuti kualifikasi 1 (Q1).

Marquez sempat dikabarkan bakal kembali ke lintasan pada seri keenam atau MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, 11-13 September lalu.

Akan tetapi, jauh sebelum rangkaian balapan dimulai, pihak Repsol Honda mengumumkan bahwa Marquez harus istirahat lebih lama, sekitar dua hingga tiga bulan.

Terhitung sejak MotoGP Andalusia, pebalap 27 tahun itu sudah melewatkan lima balapan, termasuk MotoGP San Marino.

Baca juga: Kondisi Terbaru Marc Marquez, Kembali Berlatih Hari Ini

Marquez juga bakal absen pada MotoGP Emilia Romagna, yang bergulir mulai hari ini, Jumat (18/9/2020) hingga Minggu (20/9/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber GPone
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X