Pebalap Indonesia Andi Gilang Antusias Tatap Moto2 San Marino

Kompas.com - 10/09/2020, 20:00 WIB
Andi Gilang Jerez 2020 Foto: Twitter/Honda Team Asia Moto2Andi Gilang Jerez 2020

KOMPAS.com - Pebalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar atau yang juga dikenal dengan nama Andi Gilang, antusias menyambut balapan Moto2 San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020).

Rasa antusias itu muncul karena Sirkuit Misano menyimpan cerita bersejarah dalam karier Andi Gilang.

Berdasarkan pernyataan Andi Gilang, Sirkuit Misano yang terletak di Santa Monica-Sella, Italia, itu merupakan tempat di mana dirinya melakukan debut ajang Grand Prix pada 2019.

Adapun musim ini, Sirkuit Misano akan menjadi tuan rumah dua seri Moto2 2020.

Baca juga: 4 Pebalap Indonesia yang Terjun di FIM CEV Championship

Selain menggelar Moto2 San Marino, sirkuit berjarak 4,2 kilometer itu juga bakal menjadi tuan rumah seri selanjutnya pada 18-20 September 2020.

"Saya sangat senang kembali ke Misano pada akhir pekan ini dan juga pekan depan, dalam dua seri balapan beruntun," kata Andi Gilang seperti dikutip BolaSport.com dari laman resmi Honda Idemitsu.

"Terutama karena lintasan ini adalah tempat di mana saya melakukan debut Grand Prix dan Moto2 pada bulan September tahun lalu."

"Ini hal yang hebat bagi saya," tutur pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, tersebut.

Baca juga: Drama Moto2, KTM Batal Juara, Andi Gilang Finish Posisi 24

Lebih lanjut, Andi Gilang mengaku semakin antusias ketika mengingat penampilan dirinya pada Moto2 Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, 23 Agustus 2020.

Kala itu, Andi Gilang yang memulai balapan dari urutan ke-25, mampu menyalip empat pebalap sekaligus.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X