Kompas.com - 10/09/2020, 10:00 WIB
Dua rider MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan). AFP/GLENN NICHOLLSDua rider MotoGP, Valentino Rossi (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).
|

KOMPAS.com - Pebalap Andrea Dovizioso dikabarkan bisa menjadi kunci soal langkah yang akan diambil Valentino Rossi di dunia balap MotoGP.

Kabar soal masa depan Valentino Rossi di MotoGP kembali menjadi perhatian.

Kabarnya, Rossi bakal mengumumkan keputusan untuk pensiun setelah berakhirnya ajang balap MotoGP tahun ini.

Rumor soal Rossi akan memutuskan untuk pensiun tahun ini pertama kali dimuat Speedweek.

Gunther Wiesinger selaku jurnalis yang memuat berita tersebut memuat beberapa poin yang menjadi alasan Rossi untuk pensiun dari jagat balap MotoGP.

Baca juga: Eks Bos Honda Dukung Valentino Rossi Terus Balapan di MotoGP 2021

Salah satu alasan Valentino Rossi dikabarkan memutuskan untuk pensiun tahun ini adalah karena kehadiran sosok Andrea Dovizioso.

Analisis tersebut muncul menyusul pernyataan Andrea Dovizioso bahwa dirinya ingin bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP musim depan.

Kalimat Dovizioso tersebut agak bertolak belakang dengan kondisinya sekarang.

Selain karena Dovizioso menegaskan tak berniat bertahan di Ducati, hanya Aprilia sebagai satu-satunya tim yang masih memiliki kursi lowong untuk musim depan.

Aprilia memang menunjukkan potensi dengan konsep motor mereka yang baru. Namun, pabrikan Noale itu dianggap belum siap untuk bersaing memperebutkan titel juara.

Halaman:

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X