Sang Kakak Absen, Alex Marquez Jadikan Takaaki Nakagami sebagai Referensi

Kompas.com - 04/09/2020, 13:20 WIB
Alex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANAlex Marquez saat sesi tes pra-musim. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez, menjadikan Takaaki Nakagami sebagai acuannya pada balapan MotoGP 2020.

Kehilangan sang kakak, Marc Marquez, di lintasan balap membuat Alex Marquez merasa tanpa pegangan.

Seperti diketahui, Marc Marquez absen panjang karena masa pemulihan cedera patah tulang lengan kanannya diperpanjang menjadi dua hingga tiga bulan.

Marc Marquez sendiri menjadi patokan bagi para pebalap Honda lainnya baik tim pabrikan maupun satelit karena hanya dia yang bisa membawa RC213V melesat.

Baca juga: Beda Nasib Brad Binder dan Alex Marquez pada MotoGP Ceko 2020

Tanpa pebalap berjulukan The Baby Alien itu, Alex Marquez menjadikan Takaaki Nakagami sebagai referensi dalam menaklukkan motor Honda.

Hal itu dilakukan Alex Marquez sebab Takaaki Nakagami merupakan pebalap Honda terkuat saat ini. Takaaki Nakagami tampil konsisten dengan terus bersaing di posisi 10 besar.

"Saya berusaha mengikuti jalur Takaaki Nakagami, karena dia adalah pebalap terkuat Honda saat ini," kata Alex Marquez yang dilansir BolaSport dari Motorsport-Total.

Dengan konsistensi Takaaki Nakagami dalam lima balapan pertama MotoGP 2020, Alex Marquez mencoba untuk memahami gaya balapnya agar bisa tampil lebih maksimal lagi.

"Dia bisa memakai motor ini lebih baik, itulah alasan saya ingin mencoba untuk memahami gaya balapnya, dia tidak membalap dengan cara yang berbeda seperti saya," imbuhnya.

Nakagami menggunakan data Marc Marquez musim lalu untuk menguasai motor balapnya. Takaaki Nakagami hanya diberi amunisi motor RC213V 2019.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X