9 Rider Jebolan Akademi VR46 yang Sudah Merasakan Kemenangan

Kompas.com - 02/09/2020, 13:20 WIB
Foto dari beberapa tahun silam yang menunjukkan Valentino Rossi berbicara kepada para rider di Akademi VR46. VR46Foto dari beberapa tahun silam yang menunjukkan Valentino Rossi berbicara kepada para rider di Akademi VR46.

KOMPAS.com - VR46 Riders Academy lahir pada 2013 ketika legenda balap motor Italia, Valentino Rossi, menggerakkan sumber daya yang ia miliki untuk membantu tanah kelahirannya mempersiapkan juara dunia berikut.

Bertempat di kota kelahiran Valentino Rossi di Tavullia, Italia, ranch motor yang dimiliki rider Yamaha tersebut menjadi jadi rumah bagi akademi ini.

Para pebalap terpilih memiliki akses langsung ke sang juara dunia 9 kali tersebut dan tim instruktur kelas dunia.

Selain itu, para rider Akademi VR46 dapat menggunakan pusat kebugaran pribadi Rossi dan sirkuit dirt track di rumahnya.

Baca juga: Ducati Terus Lirik Anak Didik Valentino Rossi Gantikan Dovizioso

Akademi ini didukung oleh teman-teman terdekat Rossi dan juga Yamaha, yang menyediakan motor-motor seri R dan YZ.

"Targetnya adalah untuk memupuk talenta balap Italia dan memberi mereka kesempatan bersinar," ujar Rossi mengenai akademinya ini beberapa tahun lalu.

Foto dari beberapa tahun silam yang menunjukkan Valentino Rossi berbicara kepada para rider di Akademi VR46.VR46 Foto dari beberapa tahun silam yang menunjukkan Valentino Rossi berbicara kepada para rider di Akademi VR46.

"Saya pikir dukungan teknis ini yang membuat perbedaan bagi anak-anak di Akademi," tutur Alberto "Albi" Tebaldi, CEO VR46.

"Mereka mempelajari Metode Valentino, yakni gabungan pengetahuan Rossi sepanjang kariernya dengan disiplin dan presisi."

Baca juga: Niat Mulia Valentino Rossi di Balik Berdirinya Akademi VR46

"Ia menyampaikan ilmu ini lewat passion, pembelajaran yang fun, dan penuh game. ini adalah rahasia Valentino Rossi dan Akademi VR46," ujar Albi lagi.

Ada 9 pebalap yang menjadi angkatan pertama Akademi VR46. Dua di antaranya berhasil jadi pebalap di MotoGP, Franco Morbidelli serta Francesco "Pecco" Bagnaia.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X