Johann Zarco Ungkap Sisi Negatif Rossi Jadi Panutan di MotoGP

Kompas.com - 29/08/2020, 07:20 WIB
Valentino Rossi saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020 YamahamotogpValentino Rossi saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020

KOMPAS.com - Pebalap MotoGP asal tim Avintia Racing, Johann Zarco, masih tak terima dengan hukuman penalti yang dia dapatkan.

Johann Zarco menilai ada sosok Valentino Rossi dalam hukumannya di Sirkuit Red Bull Ring dalam MotoGP Styria.

Saat itu, dia harus mengawali balapan pada Minggu (23/8/2020) dari pit lane.

Hukuman itu diberikan untuk Johann Zarco setelah pada seri balap sebelumnya di sirkuit yang sama dia terlibat insiden kecelakaan mengerikan dengan Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha.

Baca juga: Kata Bos Suzuki soal Nasib Marc Marquez pada MotoGP 2020

Efek tabrakan antara Johann Zarco dan Franco Morbidelli itu membuat motor keduanya melayang dan nyaris menghantam dua rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Bukan hal mengagetkan jika Rossi geram bukan kepalang. Sebab, dia merasa nyawanya terancam pada saat itu.

Kemudian The Doctor, julukan Rossi, menuding Johann Zarco sebagai biang keladi dan layak diberikan hukuman oleh Komissioner FIM.

Di sisi lain, Zarco merasa hukuman penalti yang diterimanya itu tidak terlepas dari masalah politik dan menganggap Rossi telah menekannya melalui media.

Baca juga: Di MotoGP San Marino, Persatuan Rossi dan Petronas Bakal Diresmikan

"Kami melihat melihat banyak politik yang terlibat, saya tidak mengerti segalanya, namun hal ini akan membuat Anda tumbuh," kata Zarco, dilansir BolaSport dari Corsedimoto.

Pebalap asal Prancis itu menyebut bahwa kemampuan mengelola emosi menjadi hal penting agar tidak terlarut dalam rasa kecewa akibat mendapatkan hukuman yang menurutnya berbau politis.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X