Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Podium MotoGP 2020 Selalu Berbeda, Brad Binder: Ini Musim Gila!

Kompas.com - 27/08/2020, 07:20 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

Sumber Crash

KOMPAS.com - Pebalap tim Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, menyebut MotoGP 2020 sebagai musim yang gila. Sebab, penghuni podium selalu berbeda-beda hingga seri kelima.

Rangkaian jadwal MotoGP 2020 baru saja merampungkan seri kelima yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu (23/8/2020).

Pada seri yang bernama MotoGP Styria tersebut, Miguel Oliveira dari tim Red Bull KTM Tech 3 membuat kejutan dengan memenangi balapan.

Oliveira pun menjadi pebalap keempat yang mampu meraih kemenangan pada musim ini.

Pebalap asal Portugal itu mengikuti jejak Fabio Quartararo, Brad Binder, serta Andrea Dovizioso yang sebelumnya juga sukses meraih kemenangan.

Baca juga: Ada Kesalahan Honda di Balik Kemenangan Brad Binder pada MotoGP Ceko

Kemenangan Oliveira pada MotoGP Styria juga menghadirkan fakta unik yaitu munculnya 11 pebalap berbeda di podium hingga seri kelima.

Sebelas rider yang telah merasakan berdiri di podium pada MotoGP 2020 adalah Quartararo, Dovizioso, Binder, Maverick Vinales, Valentino Rossi, Franco Morbidelli, Johann Zarco, Joan Mir, Jack Miller, Pol Espargaro, dan juga Oliveira.

Melihat fakta tersebut, Brad Binder yang sukses memenangi seri ketiga di Brno, Republik Ceko, menyebut gelaran MotoGP 2020 sebagai musim yang "gila".

"Ini adalah musim yang gila karena selalu ada pebalap berbeda di podium setiap pekan," ungkap Binder dikutip dari Crash, Rabu (26/8/2020).

Baca juga: Brad Binder Juarai MotoGP Ceko, Valentino Rossi Sebut KTM Menakutkan

"Beberapa pebalap berada di posisi atas, sedangkan yang lain di bawah. Masing-masing memiliki masalahnya sendiri," imbuh rider asal Afrika Selatan tersebut.

"Itu terlihat kacau, tapi di sisi lain menjadi sangat menarik untuk menantikan sisa balapan musim ini. Saya berharap situasinya tetap (kompetitif) seperti ini," kata Binder menegaskan.

Setelah merampungkan lima seri, posisi puncak klasemen MotoGP 2020 kategori pebalap masih dikuasai oleh Fabio Quartararo.

Pebalap tim Petronas Yamaha SRT tersebut mengoleksi 70 poin, unggul tiga poin atas Andrea Dovizioso yang menghuni peringkat kedua.

Baca juga: Eks Manajer Valentino Rossi Bersyukur Marc Marquez Absen Lama dari MotoGP 2020

Adapun, Brad Binder berada di peringkat keempat dengan raihan 49 poin, tertinggal tujuh poin dari Jack Miller yang menempati peringkat kedua.

Seri berikutnya dari jadwal MotoGP 2020 akan dilangsungkan di San Marino.

MotoGP San Marino bakal digelar di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada 11-13 September 2020 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com