Podium MotoGP 2020 Selalu Berbeda, Brad Binder: Ini Musim Gila!

Kompas.com - 27/08/2020, 07:20 WIB
Pemenang MotoGP Ceko 2020, Brad Binder, dari tim Red Bull KTM Factory. AFP/JOE KLAMARPemenang MotoGP Ceko 2020, Brad Binder, dari tim Red Bull KTM Factory.

KOMPAS.com - Pebalap tim Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, menyebut MotoGP 2020 sebagai musim yang gila. Sebab, penghuni podium selalu berbeda-beda hingga seri kelima.

Rangkaian jadwal MotoGP 2020 baru saja merampungkan seri kelima yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada Minggu (23/8/2020).

Pada seri yang bernama MotoGP Styria tersebut, Miguel Oliveira dari tim Red Bull KTM Tech 3 membuat kejutan dengan memenangi balapan.

Oliveira pun menjadi pebalap keempat yang mampu meraih kemenangan pada musim ini.

Pebalap asal Portugal itu mengikuti jejak Fabio Quartararo, Brad Binder, serta Andrea Dovizioso yang sebelumnya juga sukses meraih kemenangan.

Baca juga: Ada Kesalahan Honda di Balik Kemenangan Brad Binder pada MotoGP Ceko

Kemenangan Oliveira pada MotoGP Styria juga menghadirkan fakta unik yaitu munculnya 11 pebalap berbeda di podium hingga seri kelima.

Sebelas rider yang telah merasakan berdiri di podium pada MotoGP 2020 adalah Quartararo, Dovizioso, Binder, Maverick Vinales, Valentino Rossi, Franco Morbidelli, Johann Zarco, Joan Mir, Jack Miller, Pol Espargaro, dan juga Oliveira.

Melihat fakta tersebut, Brad Binder yang sukses memenangi seri ketiga di Brno, Republik Ceko, menyebut gelaran MotoGP 2020 sebagai musim yang "gila".

"Ini adalah musim yang gila karena selalu ada pebalap berbeda di podium setiap pekan," ungkap Binder dikutip dari Crash, Rabu (26/8/2020).

Baca juga: Brad Binder Juarai MotoGP Ceko, Valentino Rossi Sebut KTM Menakutkan

"Beberapa pebalap berada di posisi atas, sedangkan yang lain di bawah. Masing-masing memiliki masalahnya sendiri," imbuh rider asal Afrika Selatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X