Eks Manajer Valentino Rossi "Bersyukur" Marc Marquez Absen Lama dari MotoGP 2020

Kompas.com - 26/08/2020, 22:40 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. AFP/JAVIER SORIANOPebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

KOMPAS.com - Mantan manajer Valentino Rossi sekaligus pengamat MotoGP Carlo Pernat merasa musim ini lebih kompetitif tanpa kehadiran Marc Marquez.

Marc Marquez menerima cedera patah tulang lengan akibat kecelakaan pada balapan seri perdana bertajuk MotoGP Spanyol, di Sirkuit Jerez.

Insiden tersebut membuat pebalap asal Spanyol itu gagal finis dan harus menjalani operasi.

Sempat memaksa tampil pada seri kedua atau MotoGP Andalusia, Marquez akhirnya menyerah pada cederanya.

Terhitung dari MotoGP Andalusia, Si Bayi Alien berarti sudah melewatkan empat seri, yang terbaru adalah MotoGP Styria, akhir pekan lalu.

Baca juga: Soal Peluang Juara MotoGP 2020, Marc Marquez Jagokan 2 Pebalap Ini

Marquez diperkirakan bakal kembali ke lintasan balap pada MotoGP San Marino, 11-13 September mendatang.

Namun, prediksi itu meleset sehubungan dengan pengumuman terbaru dari tim Repsol Honda.

Pada Sabtu (22/8/2020), pabrikan asal Jepang itu mengonfirmasi bahwa pebalap adalannya itu harus menepi lebih lama untuk memulihkan cederanya.

"Marc Marquez, Repsol Honda, dan sejumlah dokter spesialis telahm emutuskan mengubah proses pemulihan yang sudah direncanakan," tulis pernyataan resmi Repsol Honda.

"Pemulihan cedera kali ini diperkirakan memakan waktu dua sampai tiga bulan sebelum Marc Marquez bisa kembali balapan," bunyi pernyataan yang sama.

Baca juga: Marc Marquez: Tak Ada yang Mau Juara MotoGP Saat Saya Absen

Halaman:

Sumber GP One
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X