Saksikan Detik-detik Vinales Melompat dari Motor, Alex Marquez: Bukan Pemandangan Menyenangkan!

Kompas.com - 25/08/2020, 10:20 WIB
Tim MotoGP, Repsol Honda, Alex Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTim MotoGP, Repsol Honda, Alex Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020.

KOMPAS.com - Adik Marc Marquez, Alex Marquez, menjadi salah satu saksi insiden pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, melompat dari motor pada balapan MotoGP Styria 2020.

Alex Marquez mengaku menyaksikan langsung kecelakaan tunggal yang menimpa Maverick Vinales pada balapan MotoGP Styria, Minggu (23/8/2020).

Pebalap Repsol Honda itu melihat detik-detik saat Vinales menjatuhkan diri dari motornya.

Maverick Vinales tidak berhasil menyelesaikan balapan seri kelima MotoGP 2020 yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, akhir pekan lalu.

Baca juga: Ledakan Rem yang Buat Maverick Vinales Melompat dari Motor di MotoGP Styria

Dalam tayangan ulang, Vinales menjatuhkan diri dari motornya saat melaju dalam kecepatan 230 kilometer per jam menjelang memasuki tikungan 1.

Saat insiden itu terjadi, balapan masih menyisakan 12 lap lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Vinales memang selamat dari celaka, tetapi motor YZR-M1 yang dia tunggangi rusak parah dan terbakar setelah menabrak dinding pembatas.

Alhasil, bendera merah alias red flag sebagai tanda balapan dihentikan sementara pun dikibarkan race steward.

Setelah balapan MotoGP Styria 2020 berakhir, Alex Marquez kemudian menceritakan tentang kejadian yang dialami Maverick Vinales.

Juara dunia Moto2 2019 itu mengaku melihat dengan jelas Vinales saat menjatuhkan diri dari motornya.

Baca juga: Vinales Alami Rem Blong sampai Lompat Motor, Valentino Rossi Prihatin

Halaman:

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X