Valentino Rossi Beri Petuah untuk Marc Marquez yang Terancam Absen hingga Akhir Musim

Kompas.com - 23/08/2020, 13:45 WIB
Dua pebalap MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez. MIRCO LAZZARI GP / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPDua pebalap MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

KOMPAS.comValentino Rossi memberikan petuah kepada Marc Marquez yang terancam absen hingga akhir musim MotoGP 2020.

Marc Marquez kemungkinan besar akan absen sampai musim MotoGP 2020 berakhir.

Masa pemulihan rider asal Spanyol itu diperpanjang dua hingga tiga bulan ke depan.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh tim Marquez, Repsol Honda.

"Pemulihan cedera kali ini diperkirakan memakan waktu dua sampai tiga bulan sebelum Marc Marquez bisa kembali balapan," tulis pernyataan resmi Repsol Honda.

Baca juga: BREAKING NEWS, Marc Marquez Berpotensi Absen Hingga Akhir Musim MotoGP

Valentino Rossi, yang sudah membalap di pentas MotoGP sejak 1996 atau sejak ia memulai debut di kelas 125cc, angkat bicara terkait kabar yang menimpa pesaingnya tersebut.

Menurut Rossi, pemulihan patah tulang Marquez memang tidak bisa dipaksakan.

"Pada akhirnya, sayangnya, kami tidak melakukan keajaiban," ucap The Doctor, dilansir dari laman Mundo Deportivo.

"Ketika Anda mengalami patah tulang yang parah dan operasi seperti itu, tubuh akan meminta waktu, meski hanya untuk operasi perlu beberapa hari untuk pulih," ujar Rossi.

Pengoleksi tujuh gelar kelas premier MotoGP itu juga menceritakan pengalamannya ketika mengalami nasib yang hampir serupa seperti Marquez.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X