Kompas.com - 22/08/2020, 23:20 WIB
Pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, bersiap jelang mengikuti sesi FP3 MotoGP Styria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada 22 Agustus 2020. AFP/JOE KLAMARPebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, bersiap jelang mengikuti sesi FP3 MotoGP Styria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria pada 22 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Pebalap KTM, Pol Espargaro, angkat bicara soal keberhasilannya meraih pole position.

Pol Espargaro menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Styria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (22/8/2020) malam WIB.

Dengan demikian, Espargaro berhak start dari posisi terdepan pada balapan MotoGP Styria esok hari.

Pebalap asal Spanyol itu pun mengaku senang dengan pencapaiannya malam ini.

Sebab, ini adalah pole position pertama Espargaro dan KTM di Kejuaraan Dunia MotoGP.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Styria 2020 - Rossi Terjatuh, Yamaha Melempem

"Saya sangat senang karena dua minggu terakhir terasa sulit. Pada akhirnya, kami tahu bahwa penting untuk memulai balapan MotoGP dari baris depan," kata Pol Espargaro dikutip Tuttomotoriweb.

"Di sini (Sirkuit Red Bull Ring), penting untuk tetap berada di depan pada tikungan pertama guna menyesuaikan kecepatan. Mari lihat apa yang terjadi besok, tetapi hari ini milik kami (KTM)," ujarnya.

"Sangat bahagia bisa mengenderai motor ini. Menurut saya, ini adalah motor terbaik di grid, bahkan sejak minggu lalu," katanya melanjutkan.

Kendati demikian, Espargaro mengaku cukup kesulitan pada sesi kualifikasi.

Terlebih, ketika Takaaki Nakagami (LCR Honda) mengancam posisinya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X