Soal Insiden Maut GP Austria, Eks Pebalap MotoGP: Red Bull Ring Bukan untuk Balap Motor!

Kompas.com - 17/08/2020, 10:10 WIB
Valentino Rossi hampir tersambar motor di MotoGP Austria 2020 MotoGPValentino Rossi hampir tersambar motor di MotoGP Austria 2020

KOMPAS.com - Eks pebalap MotoGP, Xavier Simeon, ikut menanggapi insiden mengerikan yang terjadi pada MotoGP Austria, Minggu (16/8/2020) malam WIB.

MotoGP Austria 2020 yang dihelat di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, memang menyisakan sejumlah cerita, termasuk kecelakaan horror yang melibatkan Johann Zarco (Esponsorama Racing) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Zarco dan Morbidelli terlibat kecelakaan hebat di tikungan ketiga pada lap kedelapan.

Insiden mengerikan itu juga nyaris membuat Valentino Rossi celaka. Sebab, motor Zarco dan Morbidelli terpelanting ke dalam trek bersamaan dengan masuknya Rossi ke Tikungan 3.

Beruntung, motor Zarco dan Morbidelli tidak menghantam Rossi dan juga rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Baca juga: Fakta Menarik MotoGP Austria: Dominasi Ducati, Red Flag Berkibar, Rossi Lolos dari Maut

Kecelakaan Zarco dan Morbidelli bukan satu-satunya insiden mengerikan yang terjadi di Red Bull Ring akhir pekan lalu.

Sebelumnya, di kelas Moto2, juga terjadi kecelakaan hebat yang melibatkan sejumlah pebalap, termasuk rider muda Indonesia, Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang.

Kecelakaan itu berawal dari pebalap tim Italtrans Racing, Enea Bastianini, yang terjatuh di tikungan pertama. Ia kemudian bisa menepi, tetapi motornya tetap berada di tengah lintasan dan mengganggu pebalap di belakangnya.

Para pebalap di belakangnya banyak yang bisa menghindar, tetapi tidak dengan Hafizh Syahrin (Inde Aspar Team) dan Andi Gilang (Honda Asia Team) yang tidak bisa menghindari motor milik Bastianini.

Pebalap yang terlibat dalam kecelakaan itu dilaporkan dalam keadaan sadar, tetapi Hafizh Syahrin harus mendapatkan pertolongan medis.

Baca juga: Hasil Moto2 Austria 2020 - Terlibat Kecelakaan Horor, Andi Gilang dan Hafizh Syahrin Gagal Finis

Halaman:

Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X