Tekad Valentino Rossi pada Hari Kedua MotoGP Austria 2020

Kompas.com - 15/08/2020, 15:14 WIB
Valentino Rossi saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020 YamahamotogpValentino Rossi saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020

KOMPAS.com -  Valentino Rossi bertekad untuk memperbaiki penampilannya pada hari kedua MotoGP Austria 2020.

Valentino Rossi tak cukup cepat pada hari pertama gelaran MotoGP Austria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Jumat (14/8/2020).

Pebalap berjuluk The Doctor itu melempen pada sesi latihan bebas/free practice (FP) 1 dan 2.

Pada FP1, Rossi hanya menempati urutan ke-13 dengan catatan waktu putaran tercepat 1 menit 24,879 detik.

Sementara, pada FP2, Rossi bertengger di peringkat kesembilan, tetapi dia tidak mampu mempertajam waktu lap tercepatnya.

Baca juga: Jelang MotoGP Austria, Valentino Rossi Lagi-lagi Sentil Michelin

Selepas menjalani sesi pada hari pertama, Rossi sedikit memberi penilaian terhadap Sirkuit Red Bull Ring.

"Lintasan ini sangat berbeda, secara khusus memerlukan pengereman yang bagus, jadi Anda perlu mengubah setelan motor untuk mendukung aspek tersebut," ucap Rossi, seperti dilansir dari Yamaha MotoGP.

Rossi melihat semua pembalap tampil cepat pada MotoGP Austria.

Rossi berusaha membuat perbaikan. Akan tetapi kondisi lintasan yang kering sebagian pada FP2 mengurangi kesempatannya untuk melakukan uji coba.

"Kami harus membuat kemajuan terutama di sektor 3, kami berencana mencoba sesuatu yang berbeda pada sesi siang (FP2)," kata Rossi menambahkan.

Baca juga: Valentino Rossi Ungkap Kelemahan Yamaha Jelang MotoGP Austria 2020

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X