Valentino Rossi Ungkap Kelemahan Yamaha Jelang MotoGP Austria 2020

Kompas.com - 15/08/2020, 13:04 WIB
Valentino Rossi saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020 YamahamotogpValentino Rossi saat latihan bebas di MotoGP Austria 2020

KOMPAS.com - Valentino Rossi mengungkapkan satu kelemahan motor YZR-M1 besutan Yamaha menjelang balapan MotoGP Austria yang akan dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu (16/8/2020).

Valentino Rossi menatap MotoGP Austria 2020 dengan ambisi meraih hasil lebih baik dari yang ia raih di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Pada MotoGP Ceko pekan lalu, Rossi gagal melanjutkan tren podium. Pebalap tim Monster Energy Yamaha itu harus puas finis di urutan kelima.

Seusai meraih hasil kurang maksimal di Brno, Rossi akan beraksi pada GP Austria yang merupakan seri keempat dari rangkaian jadwal MotoGP 2020.

Baca juga: Rossi: Peluang Juara MotoGP Bukan Hanya karena Marc Marquez Cedera

MotoGP Austria selalu menjadi tantangan tersendiri bagi pebalap veteran asal Italia tersebut. Sejak masuk dalam kalender MotoGP pada 2016, Rossi sama sekali belum pernah menjejakkan kakinya di podium.

Prestasi terbaik Rossi pada MotoGP Austria adalah finis di urutan keempat pada 2016 dan 2019.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menjelang MotoGP Austria 2020, pemilik sembilan gelar juara dunia di semua kelas itu mengakui bahwa karakter Red Bull Ring yang menuntut pebalap memacu motor hingga kecepatan tertinggi memang tidak cocok dengan YZR-M1.

Rossi mengatakan, Red Bull Ring yang memiliki trek lurus dan panjang selalu menghadirkan kesulitan baginya. Ia juga merasa bahwa top speed masih menjadi titik lemah motonya.

Baca juga: Tiba di Spielberg, Valentino Rossi Percaya Diri Hadapi MotoGP Austria 2020

"Top speed selalu menjadi titik lemah bagi kami dan itu sudah berlangsung sejak lama," ungkap Rossi dikutip dari The Race, Sabtu (15/8/2020).

"Di atas kertas, sirkuit ini sulit bagi kami karena memiliki trek lurus dan panjang," ucapnya menambahkan.

Halaman:

Sumber The Race
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X