Apa Rencana Valentino Rossi Setelah Pensiun dari MotoGP?

Kompas.com - 12/08/2020, 16:20 WIB
Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020. AFP/JAVIER SORIANOValentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memilih menjadi manajer tim jika nanti sudah pensiun dari MotoGP.

Tanda-tanda Rossi akan menjadi manajer tim setelah pensiun sebenarnya sudah kentara ketika VR46 Riders Academy berdiri pada 2014.

VR46 Riders Academy adalah akademi balap motor yang didirikan Rossi untuk melahirkan pebalap Italia berkualitas.

Francesco Bagnaia (Pramac Racing) dan Franco Morbidelli ( Petronas Yamaha SRT) yang kini menjadi pebalap MotoGP adalah dua contoh hasil didikan VR46 Riders Academy.

Baca juga: Sisi Positif Hasil MotoGP Ceko 2020 bagi Valentino Rossi

Adik Valentino Rossi, Luca Marini, kemungkinan akan menyusul Bagnaia dan Morbidelli ke MotoGP musim depan.

Luca Marini juga merupakan produk VR46 Riders Academy yang kini berkompetisi di Moto2 bersama Sky Racing VR46.

Sky Racing VR46 adalah tim milik Rossi yang saat ini turun di Moto2 dan Moto3.

Meski sudah memiliki tim dan akademi yang sukses, Rossi mengaku tidak mau terburu-buru memutuskan pensiun sebagai pebalap untuk menjadi manajer.

Baca juga: Fakta Menarik MotoGP Ceko: Juara Bersejarah Binder, Penalti Zarco, dan Rossi...

"Saat ini saya masih ingin menjadi pebalap. Hal itulah yang membuat saya memutuskan melanjutkan karier musim depan," kata Valentino Rossi dikutip dari situs Tuttomotoriweb, Rabu (12/8/2020).

"Ketika nanti sudah pensiun, saya mungkin akan memiliki waktu banyak untuk bekerja sebagai manajer tim," tutur Rossi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X