Absen di MotoGP Austria, Peluang Juara Marc Marquez Tertutup?

Kompas.com - 12/08/2020, 13:08 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. AFP/JAVIER SORIANOPebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

KOMPAS.com - Peluang Marc Marquez (Repsol Honda) untuk mempertahankan gelar juara MotoGP musim ini semakin kecil jika benar-benar absen di GP Austria.

MotoGP Austria merupakan seri keempat Kejuaraan Dunia musim ini yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, 14 hingga 16 Agustus 2020.

Hingga saat ini, Repsol Honda masih belum memberi kepastian apakah Marc Marquez bisa mengikuti MotoGP Austria atau tidak.

Namun, pernyataan terakhir manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengisyaratkan Marquez akan absen.

"Kami akan mengandalkan Stefan Bradl lagi akhir pekan ini di Austria," kata Alberto Puig dikutip dari situs Motorsport, Selasa (11/8/2020).

Baca juga: Bos Honda Akui Pengganti Marc Marquez Alami Kesulitan pada MotoGP Ceko

Stefan Bradl adalah pebalap penguji Repsol Honda yang menggantikan Marquez di MotoGP Ceko akhir pekan lalu.

Bradl dalam unggahan di akun Instgram pribadinya juga menguatkan pernyataan Alberto Puig soal Marc Marquez yang akan absen di MotoGP Austria.

"Saya senang bia mendapatkan kesempatan balapan lagi akhir pekan ini (MotoGP Austria) untuk mencoba berkembang," kata Bradl dikutip dari Instagram pribadinya.

Pernyataan Bradl dan Puig tentu menjadi "bencana besar" bagi Marc Marquez yang berambisi mempertahankan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Jika benar-benar absen di MotoGP Austria, musim ini menjadi kali pertama Marquez gagal meraih poin dari empat seri awal.

Halaman:

Sumber Motorsport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X