Rossi Jelaskan Kenapa Para Pebalap Satelit Mulai Bisa Bersaing di MotoGP

Kompas.com - 08/08/2020, 19:10 WIB
Valentino Rossi jajal Ferari 488 GT milik Kessel Racing di Sirkuit Misano, Italia. Valentino Rossi jajal Ferari 488 GT milik Kessel Racing di Sirkuit Misano, Italia.

KOMPAS.com - Pebalap veteran Valentino Rossi menjelaskan kenapa para pebalap satelit mulai bisa bersaing di MotoGP.

Para pebalap satelit mulai unjuk gigi pada MotoGP 2020.

Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Jack Miller (Pramac Racing), dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) adalah para pebalap satelit yang mencuri perhatian pada MotoGP musim ini.

Bahkan, penguasa klasemen sementara MotoGP 2020 berasal dari pebalap satelit. Dia adalah Fabio Quartararo yang merupakan rekan setim dari Morbidelli.

Baca juga: Beragam Masalah Hinggapi Valentino Rossi Jelang Balapan Utama MotoGP Ceko

Sebagai pebalap senior, Rossi menjelaskan bahwa persaingan antar rider MotoGP semakin kompetitif karena terobosan dari Dorna Sport selaku promotor MotoGP.

Termasuk mampu bersaingnya para pebalap satelit pada musim ini.

"Dorna telah bekerja keras dalam beberapa tahun terakhir untuk membuat level kompetisi menjadi lebih baik dan saya mengakui jika terobosan itu berhasil," tutur Rossi, dikutip BolaSport dari GP One.

"Perihal mesin, ban, dan sistem elektronik merupakan semua faktor yang menyebabkan kemajuan ini," ucap pebalap berjulukan The Doctor itu.

Adanya kebijakan yang memungkinkan pebalap satelit mendapat paket serupa dengan tim pabrikan juga menjadi alasan di balik ketatnya persaingan seperti saat ini.

Alhasil, kini ada beberapa pebalap satelit yang berhasil menunjukkan kapasitas mereka dan mengalahkan pebalap pabrikan.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X