Beragam Masalah Hinggapi Valentino Rossi Jelang Balapan Utama MotoGP Ceko

Kompas.com - 08/08/2020, 16:00 WIB
Valentino Rossi menepikan motornya setelah mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020 MotoGPValentino Rossi menepikan motornya setelah mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020

KOMPAS.comValentino Rossi membeberkan berbagai masalah yang ia hadapi menjelang balapan utama MotoGP Ceko 2020.

Hal tersebut dikatakan Rossi setelah menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) MotoGP Ceko di Sirkuit Automotodrom Brno pada Jumat (7/8/2020).

Pada sesi latihan bebas pertama (FP1), Rossi harus puas menduduki posisi kedelapan.

Rider Monster Energy Yamaha itu mencatatkan waktu putaran 1 menit 57,646 detik.

Baca juga: Link Live Streaming Kualifikasi MotoGP Ceko 2020, Mulai Sore Ini

Sementara pada FP2, Rossi harus terlempar dari posisi 10 besar dengan menempati urutan ke-12 meski catatan waktunya lebih baik, yakni 1 menit 57,290 detik.

"Saya pikir pemecahan masalah akan menjadi kunci untuk hasil yang bagus pada balapan utama nanti," ucap Rossi seusai melakoni FP1 dan FP2, dilansir dari Crash.

"Kecepatan saya tidak terlalu buruk, tetapi sayangnya dengan ban lunak saya tidak cukup kuat untuk tetap berada di 10 besar, jadi ini adalah masalahnya," kata rider berusia 41 tahun tersebut.

"Kami perlu melakoni FP3 untuk mendapatkan posisi 10 besar."

"Di MotoGP semuanya bisa berubah, dari satu sesi latihan ke sesi latihan selanjutnya," tutur Rossi.

Rossi juga mengatakan bahwa dirinya harus pintar-pintar dalam memilih tipe ban untuk balapan utama MotoGP Ceko 2020 yang akan dihelat pada Minggu (9/8/2020).

Halaman:

Sumber Crash,GPone
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X