Bos Yamaha Ungkap 3 Hal yang Bikin Valentino Rossi Jadi Pebalap Langka

Kompas.com - 06/08/2020, 11:40 WIB
Valentino Rossi saat berlaga di GP Jerez 2020 YamahamotogpValentino Rossi saat berlaga di GP Jerez 2020

KOMPAS.com - Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkan tiga hal yang membuat Valentino Rossi menjadi sosok pebalap langka di MotoGP.

Prestasi dan aksi Valentino Rossi di lintasan balapan membuat namanya tak bisa dipisahkan dari MotoGP. 

Begitu juga nama Valentino Rossi yang erat kaitannya dengan Yamaha.

Pebalap berjulukan The Doctor itu sudah 15 musim membela Yamaha di kelas MotoGP.

Yamaha seperti rumah kedua Valentino Rossi. Yamaha juga yang menerima kembali kehadiran Rossi setelah sang pebalap mengalami masa sulit di Ducati pada 2011-2012.

Baca juga: 2 Rekor yang Bisa Diukir Valentino Rossi jika Raih Podium pada MotoGP Ceko

Aksi dan dedikasi Rossi sebagai pebalap pun membuat Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha mengaku terkesan. 

Dalam sebuah kesempatan, Lin Jarvis menilai Valentino Rossi merupakan pebalap langka yang sosoknya mungkin baru akan muncul kembali 100 tahun dari sekarang.

Bukan tanpa alasan, Lin Jarvis menilai bahwa Rossi memiliki tiga hal yang membuatnya menjadi pebalap yang dicintai banyak orang. 

Tiga hal tersebut adalah bakat, hasrat, dan daya pikat. Lin Jarvis menilai karakter yang ada dalam Valentino Rossi tersebut tak dimiliki oleh pebalap lainnya.

"Dia (Valentino Rossi) mempunyai bakat luar biasa yang dikombinasikan dengan hasrat dan rasa kebersamaan yang ada dalam Motorsport," kata Lin Jarvis dilansir BolaSport dari Tuttomotoriweb.

"Hari ini ada banyak pebalap muda yang penuh bakat, tetapi tidak punya paket lengkap," ujar Lin Jarvis.

Baca juga: Alasan MotoGP Ceko Begitu Istimewa di Mata Valentino Rossi...

"Valentino Rossi pebalap unik. Pebalap yang berdatangan selanjutnya akan memiliki karakter, talenta, dan gayanya sendiri. Hidup terus berlanjut dan menarik melihat masa depan," lanjutnya.

Saat ini , Valentino Rossi tengah menjalani persiapan untuk turun pada seri ketiga MotoGP 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Adapun rangkaian MotoGP Ceko 2020 akan dimulai pada Jumat (7/8/2020) dan balapan akan dilangsungkan Minggu (9/8/2020). (Agung Kurniawan)


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X