MotoGP Ceko 2020, Quartararo Berpeluang Samai Rekor Legenda Yamaha

Kompas.com - 05/08/2020, 19:40 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi pemenang pada MotoGP Spanyol 2020. AFP/JAVIER SORIANOPebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi pemenang pada MotoGP Spanyol 2020.

KOMPAS.com - Fabio Quartararo berpeluang menyamai rekor pebalap legendaris Yamaha, Kenny Roberts, pada MotoGP Ceko 2020.

GP Ceko yang merupakan seri ketiga dari rangkaian jadwal MotoGP 2020 akan dilangsungkan di Sirkuit Brno pada 7-9 Agustus mendatang.

Fabio Quartararo menatap MotoGP Ceko 2020 dengan kepercayaan diri tinggi seusai meraih hasil maksimal pada dua seri sebelumnya.

Rider tim Petronas Yamaha SRT itu sukses menjadi juara pada GP Spanyol dan GP Andalusia yang sama-sama digelar di Sirkuit Jerez.

Baca juga: Breaking News - Marc Marquez Absen pada MotoGP Ceko 2020

Setelah dua kali merebut podium teratas di Jerez, Quartararo kini mengincar kemenangan ketiganya.

Ia optimistis bisa kembali meraih hasil bagus lantaran Brno adalah salah satu sirkuit favoritnya.

"Brno adalah trek yang sangat saya sukai. Tahun lalu kami bisa tampil cepat di sana, meskipun itu bukan balapan terbaik bagi motor kami," kata Quartararo dikutip dari Crash, Selasa (4/8/2020).

"Rasanya luar biasa bisa pergi ke sana dengan bekal dua kemenangan dan kami akan berjuang untuk kembali meraih podium. Kami memiliki harapan tinggi dan saya sangat menantikan balapan itu," ujar pebalap asal Perancis tersebut.

Baca juga: MotoGP Ceko 2020, Fabio Quartararo Memburu Kemenangan Ketiga

Jika mampu memenangi MotoGP Ceko 2020, Quartararo akan menyamai rekor Kenny Roberts.

Roberts merupakan pebalap Yamaha terakhir yang mampu mencatatkan hat-trick kemenangan pada awal musim balapan kelas utama.

Halaman:

Sumber Crash,MotoGP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X