MotoGP Ceko Jadi Penentu Nasib Dovizioso di Ducati

Kompas.com - 05/08/2020, 12:40 WIB
Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019 Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019

KOMPAS.com - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyebut seri MotoGP Ceko akan menjadi penentu nasib Andrea Dovizioso.

MotoGP Ceko merupakan seri ketiga Kejuaraan Dunia musim ini yang akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020).

Menurut Paolo Ciabatti, Dovizioso harus memenangkan MotoGP Ceko untuk meyakinkan Ducati memberi perpanjangan kontrak.

Hal itu tidak lepas dari target Ducati yang menginginkan Dovizioso menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Ciabatti menilai hasil MotoGP Ceko akan menentukan peluang Dovizioso menjadi juara dunia.

"Kami harus berusaha untuk meraih kemenangan di MotoGP Ceko. Itu adalah satu-satunya meraih gelar juara dunia MotoGP yang merupakan target utama kami," ujar Paolo Ciabatti dikutip dari situs Tuttomotoriweb, Rabu (5/8/2020).

"Jika Dovizioso bisa bersaing dalam perburuan gelar juara dunia musim ini, negosiasi kontrak tentu akan lebih mudah. Jadi, kita harus menunggu," ucap Paolo Ciabatti menambahkan.

Baca juga: Dovizioso Akui Yamaha Bisa Ancam Masa Kejayaan Marc Marquez

Kontrak Dovizioso di Ducati akan habis akhir musim 2020 dan ikatan kerja tersebut belum diperpanjang sampai saat ini.

Negosiasi keduanya dikabarkan berjalan alot karena permasalahan gaji.

Dovizioso dikabarkan tidak ingin gajinya sebesar 6,5 juta euro atau setara Rp 102 miliar per musim dipotong dalam kontrak barunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X