Orang Ini Akan Pertahankan Valentino Rossi Seandainya Jadi Bos Yamaha

Kompas.com - 05/08/2020, 09:02 WIB
Rossi mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020 YamahamotogpRossi mengalami masalah teknis di GP Spanyol 2020

KOMPAS.com – Pengamat MotoGP, Carlos Pernat, mengaku bakal mempertahankan Valentino Rossi jika dirinya menjadi bos Yamaha.

Valentino Rossi bakal melakoni edisi terakhir selaku pebalap utama di MotoGP bersama tim Yamaha.

Sejak bergabung tahun 2004, Rossi jadi simbol kebangkitan Yamaha. Dia mempersembahkan empat gelar juara di kelas utama MotoGP.

Sayang, usia yang tak lagi muda membuatnya mulai tak dilirik oleh tim pabrikan asal Jepang itu.

Baca juga: Podium Ke-200 Kelas Premier Valentino Rossi Terukir pada MotoGP Ceko?

Selain itu, beberapa pebalap muda kian banyak berdatangan dan menjanjikan talenta yang lebih mumpuni.

Tak ayal, mulai musim depan Yamaha telah mengambil langkah bahwa mereka akan menggantikan posisi rider berjulukan The Doctor itu dengan Fabio Quartararo.

Situasi soal kepastian dan masa depan Valentino Rossi di MotoGP tentu menjadi perbicangan yang hangat di kalangan penggemar, bahkan untuk Carlo Pernat.

Dalam sebuah kesempatan, Carlo Pernat menyebut dirinya tetap akan membiarkan Valentino Rossi berada di tim pabrikan ketimbang membuangnya ke tim satelit Yamaha, Petronas.

Baca juga: Satu Hal yang Buat Yamaha Ingin Depak Valentino Rossi Sejak 2005

Jika menjadi salah satu petinggi Yamaha, Carlo Pernat akan melakukan hal itu karena untuk menghindari kekisruhan soal kru, terlebih Valentino Rossi merupakan sosok yang loyal dengan para krunya.

"Kalau saya menjadi petinggi di Yamaha, saya akan membiarkan Valentino Rossi tetap di tim pabrikan dan Quartararo di Petronas," kata Carlo Pernat, dilansir BolaSport dari GPOne.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X