"MotoGP Bisa Tambah Jumlah Seri Balapan Musim Ini demi Jadikan Marc Marquez Juara"

Kompas.com - 04/08/2020, 20:03 WIB
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 HRCMarc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

KOMPAS.com - Dorna Sports dinilai bisa menambah jumlah seri balapan MotoGP musim ini demi membantu Marc Marquez mempertahankan gelar juara dunia.

Pendapat itu diungkapkan oleh pengamat MotoGP, Carlo Pernat, yang meyakini bahwa pimpinan Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, bakal membantu Marc Marquez.

Marc Marquez memang belum berhasil mengumpulkan satu poin pun dalam kompetisi MotoGP musim ini.

Pebalap Repsol Honda itu mengalami kecelakaan pada MotoGP Spanyol 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, 19 Juli lalu.

Kecelakaan pada balapan seri pembuka musim 2020 itu membuat Marquez menderita cedera patah tulang lengan kanan.

Setelah menjalani operasi, Marc Marquez sempat berniat kembali ke Sirkuit Jerez untuk mengikuti balapan seri kedua, MotoGP Andalusia, pada 26 Juli 2020.

Baca juga: Gantikan Marc Marquez di MotoGP Ceko, Stefan Bradl Tertantang dan Terhormat

Akan tetapi, pebalap asal Spanyol itu hanya sempat mencicipi persaingan di latihan bebas atau free practice 3 dan 4 serta kualifikasi pertama.

Saat menjalani kualifikasi, Marc Marquez merasa cedera lengannya bertambah parah hingga akhirnya memutuskan mundur dari MotoGP Andalusia.

Setelah sempat diperkirakan akan bisa tampil di MotoGP Ceko 2020, Marc Marquez kembali memberi kabar buruk.

Rider berjuluk The Baby Alien itu resmi memutuskan untuk absen pada balapan MotoGP Ceko 2020 yang akan digelar di Sirkuit Brno, akhir pekan ini.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X