Francesco Bagnaia Optimistis Jadi yang Tercepat pada MotoGP Ceko

Kompas.com - 30/07/2020, 15:20 WIB
Pebalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, melaju di depan rider Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, melaju di depan rider Yamaha, Valentino Rossi, pada balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020).

KOMPAS.com - Pebalap tim Pramac Racing, Francesco Bagnaia, optimistis dalam menatap seri MotoGP Ceko yang akan berlangsung di Sirkuit Brno, mulai 7 Agustus 2020.

Francesco Bagnaia yakin bisa menjadi yang tercepat pada seri ketiga MotoGP 2020 tersebut.

Keyakinan Francesco Bagnaia hadir setelah tampil gemilang pada balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020).

Bagnaia mengawali balapan MotoGP Andalusia dari posisi ketiga, di belakang Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Baca juga: Jadwal MotoGP Ceko, Gelaran Mulai 7-9 Agustus 2020

Dia tampil meyakinkan hingga mampu merebut posisi kedua.

Namun, saat balapan memasuki putaran ke-20, Bagnaia mengalami masalah pada motornya.

Asap keluar dari belakang motor pebalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, di MotoGP Andalusia, Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020).CANAL+ Asap keluar dari belakang motor pebalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, di MotoGP Andalusia, Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020).

Pebalap asal Italia itu tak bisa melanjutkan race akibat kondisi tersebut. Penampilan impresif Bagnaia berakhir antiklimaks dan peluang untuk naik podium seketika kandas.

Posisi Bagnaia pun otomatis direbut dua rider di belakangnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Baca juga: Alasan Ducati Pecco Bagnaia Lebih Cepat dari Dovizioso dan Petrucci

Bagnaia yang gagal akibat masalah teknis pada motornya enggan menyalahkan tim Pramac Racing.

Dia bersikap positif dengan mengatakan bahwa yang terjadi pada MotoGP Andalusia adalah pelajaran berharga untuk menatap seri selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber MotoGP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X