MotoGP Andalusia 2020, Quartararo Optimistis Raih Kemenangan Kedua

Kompas.com - 26/07/2020, 12:20 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi pemenang pada MotoGP Spanyol 2020. AFP/JAVIER SORIANOPebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjadi pemenang pada MotoGP Spanyol 2020.

KOMPAS.com - Fabio Quartararo menatap balapan MotoGP Andalusia 2020 dengan optimisme tinggi.

Quartararo mengawali musim MotoGP 2020 dengan hasil impresif.

Pada GP Spanyol yang menjadi seri pembuka rangkaian jadwal MotoGP 2020, pebalap tim Petronas Yamaha SRT itu sukses merebut podium pertama.

Ini merupakan kemenangan pertama Quartararo sejak ia naik kelas ke MotoGP pada 2019.

Seusai memenangi GP Spanyol, Quartararo melanjutkan penampilan gemilangnya di GP Andalusia yang akan kembali digelar di Sirkiut Jerez pada Minggu (26/7/2020) malam ini.

Baca juga: Posisi Start MotoGP Andalusia: Quartararo Terdepan, Rossi di 5 Besar

Pebalap asal Perancis itu bakal memulai balapan MotoGP Andalusia dari posisi start terdepan setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi.

Quartararo merebut pole position GP Andalusia seusai mencatatkan waktu terbaik 1 menit 37,007.

Ia mengungguli Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) ayang akan memulai balapan dari posisi start kedua serta Francesco Bagnaia (Pramac Racing) di grid ketiga.

Quartararo mengaku cukup terkejut dengan keberhasilannya meraih pole position.

Baca juga: Maverick Vinales Pelajari Data Quartararo Supaya Bisa Menangi MotoGP Andalusia

"Saya terkejut bisa merebut pole position. Kondisi cukup aneh karena ketika FP4 sangat bagus kemudian mulai berangin pada saat kualifikasi," ucap Quartararo dikutip dari laman resmi Yamaha Racing.

Halaman:

Sumber yamaha
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X