Hasil FP4 MotoGP Andalusia, Pebalap Jepang Kembali Memimpin, Marc Marquez Belum Stabil

Kompas.com - 25/07/2020, 19:42 WIB
Alex Marquez pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez. @AlexMarquez73Alex Marquez pada seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez.

KOMPAS.com - Pebalap MotoGP asal Jepang, Takaaki Nakagami, kembali menjadi yang tercepat dalam free practice 4 (FP4) MotoGP Andalusia.

Nakagami (LCR Honda Idemitsu) sebelumnya mencatatkan waktu paling sedikit, 1 menit 37,715 detik, pada FP2 MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Jumat (24/7/2020).

Pada FP4 MotoGP Andalusia, dia kembali menjadi pebalap paling kencang dengan torehan waktu 1 menit 37,514 detik di venue yang sama pada Sabtu.

Lalu di urutan kedua ada juara MotoGP Spanyol, Fabio Quartararo, dengan catatan waktu 1 menit 37,679 detik.

Baca juga: Q1 MotoGP Andalusia - Belum Selesai 1 Lap, Marc Marquez Tak Kembali ke Lintasan

Sementara posisi ketiga ditempati oleh pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, yang membuat kecepatan 1 menit 37,812 detik dalam satu lap.

Adapun pebalap yang meraih urutan pertama pada FP3, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), harus puas berada di urutan ketiga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia mencatatkan waktu 0,359 detik lebih lambat dari Takaaki Nakagami.

Rekan Vinales, Valentino Rossi, untuk kali pertama terlempar dari 10 besar.

Baca juga: MotoGP Andalusia, Marc Marquez Harus Lalui Kualifikasi I Sebelum Balapan Utama

Sebelumnya dia selalu berada di posisi 10 besar dalam tiga FP, yaki urutan kedua (FP1) dan kedelapan (FP2 dan 3).

Marc Marquez yang turun mengaspal setelah mengalami kecelakaan pada MotoGP Spanyol juga belum bisa memperlihatkan kebangkitannya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X