Marc Marquez Tiba di Barcelona untuk Operasi, Kapan Bisa Mulai Balapan Lagi?

Kompas.com - 21/07/2020, 06:00 WIB
Dokter Xavier Mir dari Rumah Sakit Universitari Dexeus saat menangani operasi jari Marc Marquez pada April 2015. TWITTER.com/marcmarquez93Dokter Xavier Mir dari Rumah Sakit Universitari Dexeus saat menangani operasi jari Marc Marquez pada April 2015.

KOMPAS.com - Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, sudah tiba di Barcelona, Spanyol, untuk menjalani operasi.

Marc Marquez menderita patah tulang pada lengan kanannya seusai mengalami kecelakaan pada seri pembuka MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020) malam WIB.

Kecelakaan atau crash itu terjadi pada lap ke-22, saat Marc Marquez tengah berusaha mengejar dua pebalap di depannya, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Marc Marquez yang terlempar dari motornya langsung mendapat perawatan intensif dan tak bisa menyelesaikan balapan.

Setelah menjalani perawatan dan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini Marc Marquez dikabarkan telah sampai di Barcelona.

Rencananya dia akan menjalani operasi bersama dr Xavier Mir beserta tim pada Selasa (21/7/2020) waktu setempat.

Baca juga: Marc Marquez Akan Ditangani Dokter Langganan yang Pernah Rawat Gerry Salim dan Javier Saviola

Dokter yang menangani Marc Marquez mengatakan bahwa timnya menargetkan agar sang pebalap bisa kembali tampil pada seri ketiga MotoGP 2020.

Adapun seri ketiga MotoGP dijadwalkan berlangsung pada 9 Agustus 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

"Kami menargetkan agar Marc Marquez bisa kembali balapan di Brno," kata dr Xavier Mir kepada radio Catalan, dikutip dari GP One.

"Ini cedera serius. Jika sarafnya belum terganggu, kami bisa menstabilkan fraktur (tulang yang patah), dan Marquez akan kembali lebih cepat," tutur dr Xavier Mir menjelaskan.

Baca juga: Sang Adik Ungkap Marc Marquez Marah Usai Kecelakaan di MotoGP Spanyol

Halaman:

Sumber GP One
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X