Valentino Rossi Gagal Finis di MotoGP Spanyol karena Salah Pilih Ban?

Kompas.com - 20/07/2020, 09:07 WIB
Kebiasaan yang dilakukan Valentino Rossi sebelum memulai balapan. AFP/PETER PARKSKebiasaan yang dilakukan Valentino Rossi sebelum memulai balapan.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, harus menerima kenyataan gagal finis pada seri pertama MotoGP 2020, GP Spanyol.

Balapan MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB.

Rossi tidak bisa melanjutkan balapan pada lap ke-19 saat berada di urutan ke-10 karena motornya mengalami masalah mekanik.

Dikutip dari situs Crash, Monster Energy Yamaha menjadi satu-satunya tim yang menggunakan ban depan dan belakang soft untuk kedua pebalapnya.

Adapun 18 pebalap lainnya menggunakan kombinasi ban depan hard dan belakang soft.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP Spanyol - Quartararo Teratas, Marquez-Rossi Nol Poin

Meski sama-sama menggunakan ban depan soft, Rossi meraih hasil yang berbeda dari rekan satu timnya, Maverick Vinales.

Vinales berhasil naik podium setelah finis urutan kedua di belakang pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang menjadi juara.

Terkait pilihannya menggunakan ban depan soft, Rossi mengaku tidak menyesal karena hal itu sudah dikonsultasikan dengan timnya.

Rossi menilai penyebab kegagalan dirinya finis lebih dari sekadar pilihan ban depan.

Baca juga: Kata-kata Pertama Marc Marquez Usai Kecelakaan dan Gagal Finis di MotoGP Spanyol

"Motor saya mengalami masalah teknikal. Ini sangat memalukan. Jika tidak mengalami masalah, saya mungkin bisa mendapat podium," kata Rossi dikutip dari situs Crash, Senin (20/7/2020).

Halaman:

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X