VIDEO - Kecelakaan Alex Rins di Tikungan 11 Jerez saat Kualifikasi MotoGP Spanyol

Kompas.com - 19/07/2020, 07:07 WIB
Alex Rins Foto: Motor Sport MagazineAlex Rins
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pebalap tim Suzuki, Alex Rins mengalami cedera parah usai mengalami kecelakaan besar saat sesi kaulifilasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (18/7/2020).

Dikutip dari Motorsport.com dan Crash.net, kecelakaan Alex Rins saat kualifikasi MotoGP Spanyol dikabarkan sampai membuatnya mengalami patah tulang dan dislokasi di bagian bahu kanannya.

Usai kecelakaan yang terjadi di tikungan 11 itu, Rins sampai harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol, Fabio Quartararo Amankan Pole Position

Sebelum terjadinya insiden tersebut, Rins tampak kehilangan kendali atas bagian depan motornya saat akan melibas tikungan.

Rins kemudian terlempar ke gravel dalam kecepatan tinggi.

Ia diragukan bisa tampil pada seri pembuka MotoGP Spanyol yang dihelat Minggu (19/7/2020).

Melalui twitter, Rins tampak membagikan kondisinya pasca-kecelakaan.

Tampak tangan kanannya harus ditopang dengan kain.

Baca juga: Belum Setahun Pensiun, Jorge Lorenzo Sudah Ngebet Ingin Balik ke MotoGP

"Terkadang Anda menang, terkadang Anda belajar. Karena kecelakaan yang saya alami di tikungan 11 saat kualifikasi 2, saya mungkin tidak ikut dalam balapan besok di #SpanishGP."

"Ini bukan awal musim yang kami inginkan, tetapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa kami akan bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk kembali ke trek secepatnya," tulis Rins.

Kualifikasi MotoGP Spanyol berakhir dengan menempatkan pebalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo sebagai yang tercepat.

Posisi kedua ada pebalap Yamaha, Maverick Vinales.

Melengkapi garis terdepan, ada juara bertahan Marc Marquez yang mengakhiri sesi kualifikasi senagai pebalap tercepat ketiga.

Baca juga: Start Ketiga MotoGP Spanyol, Marc Marquez Akui Keunggulan Yamaha


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X