MotoGP Spanyol, Maverick Vinales Tak Percaya Diri Bersaing dengan Marc Marquez

Kompas.com - 18/07/2020, 14:40 WIB
Maverick Vinales Foto: Speedweek.comMaverick Vinales
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku merasa kurang percaya diri untuk bersaing dengan juara bertahan, Marc Marquez.

Dikutip dari BolaSport.com, Maverick Vinales digadang-gadang akan menjadi salah satu penantang utama Marquez dalam perburuan gelar juara MotoGP 2020.

Vinales diharapkan dapat meruntuhkan dominasi yang dibuat Marquez dalam empat musim penyelenggaraan MotoGP.

Selama empat musim terakhir, Marquez selalu sukses meraih gelar juara dunia.

Sejauh ini, Vinales telah bekerja keras memaksimalkan motor YZR-M1 miliknya untuk menjadi lebih kompetitif.

Baca juga: Maverick Vinales Kembangkan Teknik Baru Jelang Seri Pertama MotoGP 2020

Berulangkali, rider berkebangsaan Spanyol itu menunjukkan tajinya pada sesi tes dengan mencatat waktu lap tercepat.

Namun, Vinales mengaku masih kurang yakin dengan kemampuan motornya untuk beradu cepat dengan Marquez.

"Sulit mengatakan jika motor baru Yamaha sudah cukup untuk bersaing melawan Marquez demi gelar (juara dunia)," tutur Vinales dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Kami perlu sedikit lebih cepat, tetapi pekerjaan yang kami lakukan sudah sangat bagus. Saya merasa oke, suasana di tim sangat luar biasa."

"Kami harus dalam kondisi seperti ini. Di Qatar, kami dalam kondisi yang baik, kemarin kami mengulanginya lagi," ucap dia menambahkan.

Dalam sesi uji coba pertama di Sirkuit Jerez, Spanyol, Maverick Vinales hanya bisa mencatat waktu putaran tercepat ke-10.

Namun, dia langsung bangkit dan menjadi yang tercepat pada sesi uji coba kedua.

Baca juga: Valentino Rossi dan Maverick Vinales Alami Masalah Jelang MotoGP 2020 Dimulai Kembali

Sementara itu, pada sesi latihan bebas pertama alias free practice 1 (FP1) MotoGP Spanyol 2020 yang digelar pada Jumat (17/7/2020), Vinales berada di urutan kedua dengan catatan waktu lap 1 menit 37,374 detik.

Maverick Vinales cuma kalah cepat dari Marc Marquez yang menyelesaikan satu putaran Sirkuit Jerez dalam tempo 1 menit 37,350 detik. (Fauzi Handoko Arif)


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X