Jelang MotoGP 2020, Valentino Rossi Masih Punya PR

Kompas.com - 16/07/2020, 18:40 WIB
Valentino Rossi Foto: YamahaValentino Rossi

KOMPAS.com - Penampilan Valentino Rossi masih inkonsisten menjelang race perdana MotoGP 2020. Pebalap asal Italia itu pun belum puas dengan performanya pada sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (16/7/2020).

Valentino Rossi menjalani dua kali tes di Sirkuit Jerez dan sempat tampil memukau di kesempatan pertama.

Pebalap yang menunggangi motor Yamaha YZR-M1 itu mengakhiri sesi tes pertama dengan finis di urutan ketiga.

Rossi mencatatkan selisih waktu 0,2 detik lebih lambat dari Marc Marquez ( Repsol Honda) yang keluar sebagai pebalap tercepat.

Baca juga: 6 Pebalap Selain Valentino Rossi yang Nasibnya Belum Jelas di MotoGP 2021

"Pagi ini saya merasa lebih baik dan lebih cepat, saya merasa senang dengan penampilan saya dengan menggunakan ban berkompon soft," kata Rossi, dilansir BolaSport.com dari PaddockGP.

Namun, Rossi gagal mmepertahankan penampilannya pada sesi kedua.

Pebalap berusia 41 tahun itu kehilangan sentuhan terbaiknya dengan hanya berada di urutan ke-16 usai mencatatkan waktu lap tercepat yakni 1 menit 39,302 detik.

Hasil itu tentu menjadi catatan tersendiri untuk Rossi lantaran sebentar lagi balapan perdana MotoGP 2020 akan bergulir di tempat yang sama.

Baca juga: Valentino Rossi Konfirmasi Rumor ke Petronas untuk MotoGP 2021

Setelah menyelesaikan dua sesi tersebut, rekan satu tim Maverick Vinales itu mengaku belum puas dengan performanya khususnya terkait dengan ritme balap.

Selain hal tersebut, Rossi juga mengeluhkan temperatur dan suhu Sirkuit Jerez yang cukup panas tatkala memasuki sesi tes kedua.

"Sepanjang sesi siang, kami mencoba sesuatu yang berbeda namun saya tampak sedikit kesulitan dengan temperatur yang lebih tinggi," tutur Valentino Rossi lagi.

"Secara khusus, laju ritme saya tidak fantastis, jadi kami harus bekerja untuk meningkatkan hal tersebut, kami bisa membandingkan Jerez dan Sepang," katanya menjelaskan.

Baca juga: Perbedaan Hasil Tes 1 dan 2 MotoGP Spanyol, Marquez dan Rossi Menurun

Meski kurang puas dengan ritme balapnya, Rossi menegaskan bahwa dia berada dalam kondisi yang prima untuk menjalani balapan perdana MotoGP 2020 akhir pekan ini.

"Ini adalah situasi yang aneh, saya tidak pernah jauh dari motor MotoGP saya untuk waktu yang lama, namun demikian saya berada dalam kondisi prima karena sering latihan," ucapnya. (Agung Kurniawan).


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X