Hasil Tes 2 MotoGP Spanyol 2020, Maverick Vinales Melesat, Valentino Rossi Terlempar dari 10 Besar

Kompas.com - 15/07/2020, 22:18 WIB
Dua pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Dua pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berhasil menjadi yang tercepat pada hasil tes sesi kedua MotoGP Spanyol 2020.

Maverick Vinales mencatatkan waktu tercepat, yakni 1 menit 37,793 detik, dalam tes sesi kedua MotoGP Spanyol 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (15/7/2020) malam WIB.

Performa Maverick Vinales melesat dibandingkan dengan capaiannya pada tes sesi pertama di Sirkuit Jerez, Rabu sore WIB.

Sebelumnya, Vinales hanya mampu menempati peringkat ke-13 setelah mencatatkan waktu 0,922 detik di belakang pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang finis tercepat pada tes sesi pertama.

Baca juga: Di Usia 41 Tahun, Tidak Mudah bagi Valentino Rossi Mengendarai Motor MotoGP

Pada tes sesi kedua, Vinales membalik keadaan dan mengungguli Marc Marquez.

Vinales lebih cepat 0,228 detik dari Marc Marquez yang menempati posisi ketiga..

Sementara itu, posisi kedua ditempati pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang mencatatkan waktu 0,118 detik lebih lambat dari Vinales.

Lain halnya dengan performa Maverick Vinales yang melesat pada tes sesi kedua, penampilan rekan satu timnya, Valentino Rossi, justru menurun.

Valentino Rossi turun ke peringkat ke-16 pada tes sesi kedua setelah mencatatkan waktu 1,509 detik lebih lambat dari Maverick Vinales.

Padahal, pada tes sesi pertama, pebalap berjulukan The Doctor itu berhasil menempati urutan ketiga dengan catatan waktu 0,281 detik lebih lambat dari Marc Marquez.

Baca juga: Hasil Tes MotoGP Spanyol 2020, Marc Marquez Tercepat, Valentino Rossi Ketiga

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Crash.net
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X