Resmi, Anak Didik Valentino Rossi Bertahan di Petronas Yamaha SRT

Kompas.com - 13/07/2020, 19:00 WIB
Morbidelli digadang-gadang bakal menjadi penerus dari Valentino Rossi. Motorsport.comMorbidelli digadang-gadang bakal menjadi penerus dari Valentino Rossi.

KOMPAS.com - Masa depan anak didik Valentino Rossi, Franco Morbidelli, sebagai pebalap MotoGP akhirnya terjawab.

Morbidelli resmi memperpanjang kontrak di tim satelit, Petronas Yamaha SRT, Senin (13/7/2020).

Dalam keterangan resmi Petronas Yamaha SRT, Morbidelli mendapat kontrak anyar dua tahun sampai 2022.

Razlan Razali selaku Team Principal Petronas Yamaha SRT mengaku bangga bisa mempertahankan Morbidelli yang menurutnya adalah pebalap muda potensial.

"Franco Morbidelli adalah aset besar Petronas Yamaha SRT. Kami sudah yakin mempertahankan Morbidelli bahkan sebelum MotoGP musim ini dimulai," ujar Razlan Razali dikutip dari situs resmi Petronas Yamaha SRT.

"Kami yakin Morbidelli masih bisa berkembang dan menjadi dewasa di masa depan. Morbidelli akan memberi tim stabilitas dan daya saing. Kami sudah tidak sabar melihat Morbidelli kembali balapan," ucap Razlan Razali.

Baca juga: Valentino Rossi adalah Kebanggaan yang Dikhianati Yamaha

Franco Morbidelli merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy.

Nama Morbidelli mulai mencuat ketika berhasil menjadi juara dunia Moto2 2017 dan menyabet gelar pebalap muda terbaik atau Rookie of The Year MotoGP 2018.

Setelah bergabung dengan Marc VDS Honda pada musim debutnya di MotoGP, Morbidelli pindah ke Petronas Yamaha SRT tahun lalu.

Bersama Petronas Yamaha SRT, Morbidelli menempati peringkat 10 klasemen akhir pebalap MotoGP 2018 atau naik lima tingka dari musim sebelumnya.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X