Berita MotoGP, Valentino Rossi Malah Beruntung jika Gabung Petronas

Kompas.com - 12/07/2020, 06:00 WIB
Valentino Rossi @valeyellow46Valentino Rossi

KOMPAS.com - Valentino Rossi dinilai malah lebih beruntung jika benar bergabung bersama Petronas Yamaha SRT pada MotoGP musim depan.

Valentino Rossi yang kini sudah tak mendapat tempat di tim pabrikan masih menjadi perbincangan, terutama kabar masa depannya di MotoGP.

Spekulasi yang paling santer terdengar adalah bergabungnya Valentino Rossi dengan Petronas demi mengisi kekosongan yang ditinggal Fabio Quartararo.

Dari rumor yang beredar, Rossi dikabarkan akan menandatangani kontrak dengan Petronas selama dua tahun dengan opsi kontrak setiap satu tahun.

Baca juga: Membayangkan Nasib MotoGP Tanpa Valentino Rossi

Kendati harus membalap dengan berlabel tim satelit, juara dunia sembilan kali di tiga kelas balap itu justru disebut akan berada dalam posisi yang lebih menguntungkan.

Adalah ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo, yang memiliki pendapat demikian.

Chico Lorenzo menuturkan bahwa dengan keadaan sekarang Rossi akan jauh lebih mampu banyak tersenyum karena tak ada lagi tekanan dari tim pabrikan.

"Saya pikir dia akan tampil bagus di tim satelit. Tim itu punya motor dengan mesin pabrikan,” ucap Chico Lorenzo yang dilansir BolaSport dari Motosan.

Baca juga: Valentino Rossi Diisukan Umumkan Masa Depan di MotoGP pada Pekan Depan

"Memang lebih baik jika dia tidak di tim utama, karena dia tak akan lagi merasakan adanya tekanan."

"Nanti kita akan bisa melihat Valentino yang jauh lebih santai dan mungkin sikap humorisya juga akan muncul lebih sering," tutur Chico Lorenzo.

Halaman:

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X