Media Italia Kabarkan Valentino Rossi Akan Tetap Balapan di MotoGP

Kompas.com - 08/07/2020, 20:40 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020. AFP/MOHD RASFANPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020.
|

KOMPAS.com – Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, dikabarkan bakal tetap bertahan di MotoGP hingga dua tahun ke depan.

Demikian seperti dikabarkan media Italia, Tuttomotoriweb, pada Selasa (7/7/2020).

Kabar ini menjadi isyarat awal bahwa Rossi mulai menjalani pembicaraan serius dengan kubu tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Pembicaraan ini tidak lepas dari jaminan tempat yang disediakan oleh kubu Yamaha setelah melepas Rossi dan menggantinya dengan Fabio Quartararo.

Sementara itu, Managing Director Yamaha Factory Racing Team, Lin Jarvis, sudah menyatakan niatnya untuk segera menyampaikan pengumuman perihal masa depan Valentino Rossi.

Baca juga: Valentino Rossi Diyakini Bisa Buat Tim Balap di Kelas MotoGP

Lin Jarvis berencana melakukan hal tersebut sebelum seri perdana MotoGP 2020 dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020).

Namun, niat Jarvis itu kemungkinan tidak bisa dilakukan karena rincian dan klausul kontrak antara Rossi dan Yamaha SRT belum selesai dibahas.

Seperti dikutip BolaSport dari Tuttomotoriweb, Rossi setidaknya bakal menyepakati kontrak berdurasi dua tahun dengan kubu Yamaha SRT.

Hanya, media Italia itu belum tahu apakah kontrak tersebut akan langsung berdurasi dua tahun atau berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Baca juga: Valentino Rossi Menyesal Pernah Gabung Ducati

Di luar kontrak, Valentino Rossi juga dikabarkan berkeinginan membawa semua anggota krunya, termasuk David Munoz, sang kepala kru.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X