"Jika Kembali dan Menangi Balapan, Lorenzo Akan Pensiun Tanpa Penyesalan"

Kompas.com - 07/07/2020, 14:41 WIB
Jorge Lorenzo saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by MOHD RASFAN / AFP) MOHD RASFANJorge Lorenzo saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)
|

KOMPAS.com - Jorge Lorenzo dinilai berpotensi untuk kembali dari masa pensiunnya dan membalap lagi di MotoGP.

Dukungan itu muncul agar Jorge Lorenzo tak pensiun dengan rasa penyesalan. Demikian ungkap ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo.

Chicho Lorenzo memiliki keyakinan bahwa putranya itu masih memiliki kemampuan membalap di MotoGP untuk melepas status pecundang dan menghilangkan penyesalan.

Sebelumnya, Lorenzo memutuskan pensiun sebagai pebalap MotoGP pada akhir musim kompetisi 2019.

Baca juga: Ingin Kembali ke MotoGP, Jorge Lorenzo Sedang Bernegosiasi dengan Ducati?

Keputusan Lorenzo untuk gantung helm terbilang mengejutkan mengingat usianya yang masih relatif muda.

Namun, buruknya performa Lorenzo bersama tim Repsol Honda pada musim lalu membuat juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015 itu patah arang.

Jangankan mengimbangi penampilan rekan setimnya, Marc Marquez, yang begitu dominan sepanjang MotoGP 2019, Lorenzo bahkan tak mampu finis di urutan 10 besar.

Selain tak cocok dengan motor Honda, cedera serius di punggungnya juga disinyalir menjadi biang jeleknya penampilan Lorenzo pada musim lalu.

Baca juga: Rossi Dapat Dukungan untuk Satu Tim Lagi dengan Jorge Lorenzo

Setelah pensiun sebagai pebalap, Lorenzo kemudian menjadi pebalap penguji alias test rider Yamaha.

Meski tugasnya itu tidak berjalan optimal karena pandemi virus corona alias Covid-19 yang melanda dunia, Lorenzo perlahan menemukan kepercayaan dirinya kembali.

Halaman:

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X