Adik Marc Marquez Pesan Miniatur Sepeda Karya Anak Bangsa

Kompas.com - 06/07/2020, 18:00 WIB
Tim MotoGP, Repsol Honda, Alex Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGTim MotoGP, Repsol Honda, Alex Marquez saat acara Repsol Lubricant Show di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Repsol Honda memperkenalkan kakak beradik Marc dan Alex Marquez sebagai pebalap mereka untuk MotoGP 2020.

KOMPAS.com - Pebalap MotoGP sekaligus adik Marc Marquez, Alex Marquez, menjadi salah satu pelanggan dari sekelompok pemuda kreatif di Karawang, Jawa Barat.

Kelompok berisi lima pemuda tersebut merupakan pembuat miniatur sepeda yang menjual hasil karyanya ke berbagai belahan negara di dunia.

Sepeda akhir-akhir ini menjadi tren dari berbagai kalangan sebagai alat olahraga. Imbasnya, miniatur sepeda juga banyak dicari.

Dari sekian banyak pemesan dari luar negeri, Alex Marquez menjadi salah satu pelanggan.

Baca juga: Alex Marquez Sudah Kantongi Cara Kalahkan Marc Marquez

Selain adik Marc Marquez, pesanan kelompok yang memakai akun @aiscreative_miniaturbicycle di Instagram itu juga sampai ke Arab Saudi, Afrika Selatan, Australia, hingga Eropa.

Beragam jenis sepeda mereka buat, seperti road race, mountain bike, sepeda lipat maupun sepeda anak.

"Sebenarnya kamai tidak tahu mereka itu atlet atau siapa. Tahu-tahu pas mereka mengunggah foto dan menautkan akun IG @aiscreative_miniaturbicycle atau kata orang," ujar Yudi Hermawan ditemui di bengkel kerjanya, Perum Puri Kosambi, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Minggu (5/7/2020).

Baca juga: Jika Gabung Honda, Pol Espargaro Diyakini Bisa Rusak Dominasi Marc Marquez

Ide membuat miniatur itu muncul dari kecintaannya pada sepeda. Bersama rekannya ia pun iseng membuat miniatur sepeda dari barang bekas.

Dia kemudian menawarkannya ke toko-toko sepeda.

"Dulu gak ada yang beli, mungutin sedotan di TK kan banyak. Kalau sekarang beli," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X