Ayah Lorenzo Nilai Quartararo Pesaing Kuat Marquez Musim Depan

Kompas.com - 01/07/2020, 02:19 WIB
Pemenang Grand Prix Jepang Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez dari Spanyol (L) mengobrol dengan pembalap Petronas Yamaha SRT Yamaha Fabio Quartararo dari Prancis (kanan) di parc ferme setelah kelas MotoGP Jepang Motorcyle Grand Prix di sirkuit Twin Ring Motegi di Motegi , Prefektur Tochigi pada 20 Oktober 2019. AFP/TOSHIFUMI KITAMURAPemenang Grand Prix Jepang Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez dari Spanyol (L) mengobrol dengan pembalap Petronas Yamaha SRT Yamaha Fabio Quartararo dari Prancis (kanan) di parc ferme setelah kelas MotoGP Jepang Motorcyle Grand Prix di sirkuit Twin Ring Motegi di Motegi , Prefektur Tochigi pada 20 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Ayah Jorge Lorenzo, Chico, menilai Fabio Quartararo sangat berpotensi menjadi pesaing terkuat Marc Marquez ( Repsol Honda) musim depan.

Pendapat Chico ini didasari oleh penampilan Fabio Quartararo musim lalu bersama tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Quartarao yang melakoni debut di MotoGP musim lalu sukses mencuri perhatian dengan menempati peringkat kelima klasemen pebalap.

Sukses tujuh kali naik podium membuat Quartararo dinobatkan menjadi Rookie of The Year 2019 atau debutan terbaik.

Baca juga: Kabar Positif Valentino Rossi bersama Petronas Jelang MotoGP 2021

Penampilan gemilang pada musim 2019 membuat Quartararo langsung mendapat kontrak anyar dari Yamaha.

Quartaro pada musim 2021 nanti akan naik kelas ke tim pabrikan, Monster Energy Yamaha, untuk mendampingi Maverick Vinales.

Menurut Chico, Quartararo sangat berpotensi menjadi pesaing Marquez karena kemampuannya sangat cocok dengan motor tim pabrikan Yamaha.

Baca juga: Quartararo Menolak jika Disebut sebagai Pengganti Valentino Rossi

"Quartararo sudah membuktikan kualitasnya dengan motor tim satelit. Saya menilai Quartararo jauh lebih baik dari Valentino Rossi maupun Maverick Vinales," kata Chico dikutip dari situs Tuttomotoriweb, Selasa (30/6/2020).

"Semua orang sudah tahu bahwa motor Yamaha sangat mudah dikendarai. Saya yakin semua pebalap, termasuk Quartararo, tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan motor Yamaha," ucap Chico.

"Quartararo punya potensi mengganggu dominasi Marquez. Kita sudah melihat itu musim lalu. Jika sudah menemukan 'kunci' dari motor Yamaha, Quartarao akan menjadi pesaing dalam Kejuaraan Dunia," tutur Chico menambahkan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X