MotoGP Digelar Terbatas, Marc Marquez Tetap Jadi Juaranya

Kompas.com - 27/06/2020, 15:00 WIB
Duo Repsol Honda MotoGP BoxRepsol.comDuo Repsol Honda MotoGP

KOMPAS.com - Gelaran MotoGP musim ini baru mulai bergulir pada 19 Juli 2020 setelah terhambat akibat pandemi virus corona.

MotoGP musim ini juga digelar secara terbatas, yakni 13 seri dari 20 balapan yang sebelumnya direncanakan.

Kendati terbatas, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, diyakini tetap bakal keluar sebagai juara musim ini.

Keyakinan tersebut datang dari legenda ajang balap motor paling bergengsi di dunia, Franco Uncini.

Baca juga: Berita MotoGP, Jorge Lorenzo Bantah Kembali ke Ducati Musim Depan

Franco percaya Marc Marquez bisa merengkuh gelar juara dunia MotoGP untuk kali kesembilan meski jumlah balapan lebih sedikit.

"Pada saat ini, apapun bentuk kejuaraannya, Marc Marquez selalu menjadi favorit," kata Franco Uncini, dilansir BolaSport dari Tuttomotori.

Pria berusia 65 tahun itu memprediksi tidak ada perubahan dari rider berjuluk The Baby Alien tersebut meski harus menjalani operasi bahu pada akhir tahun lalu.

Selebihnya, Marc Marquez dengan kemampuan, teknik, dan mental yang kuat diprediksi masih akan melanjutkan dominasinya di kelas para raja.

Baca juga: Suksesor Valentino Rossi Dinilai Belum Bisa Runtuhkan Dominasi Marc Marquez di MotoGP

"Dia (Marc Marquez) telah menunjukkan performa ini beberapa kali dalam beberapa musim terakhir," kata Franco Uncini menambahkan.

"Saya tidak melihat apa yang bisa berubah dengan sedikit balapan yang harus dia jalani, secara mental dia akan baik-baik saja," tuturnya melanjutkan.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X