Meski Juara Dunia 9 Kali, Valentino Rossi Selalu Tegang di Garis Start

Kompas.com - 25/06/2020, 23:30 WIB
Valentino Rossi memamerkan helm spesial yang ia kenakan pada GP San Marino di World Circuit Marco Simoncelli, 14 September 2019. AFP/NURPHOTO/ANDREA DIODATOValentino Rossi memamerkan helm spesial yang ia kenakan pada GP San Marino di World Circuit Marco Simoncelli, 14 September 2019.

KOMPAS.com - Valentino Rossi mengungkapkan momen-momen menegangkan saat melakoni balapan MotoGP.

Catatan impresif menjadi juara dunia sembilan kali tak membuat Valentino Rossi bisa selalu tenang ketika beraksi di lintasan balapan.

Bagi Rossi, ada satu momen sebelum balapan yang selalu mempunyai kesan tersendiri. 

Momen tersebut ialah menjelang bendera start dikibarkan atau beberapa saat sebelum balapan dimulai. 

Pasalnya, pebalap berjulukan The Doctor itu selalu merasakan ketegangan dalam dirinya.

Baca juga: Seri Pembuka MotoGP 2020 Dipastikan Berlangsung Tanpa Penonton

"Ketika berada di grid, Anda akan merasakan adanya ketegangan luar biasa, konsentrasi dan kegembiraan," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Wajar saja Rossi mengalami ketegangan, saat itulah para pebalap dituntut untuk berkonsentrasi penuh agar bisa meraih hasil maksimal dalam perlombaan.

Meski demikian, Rossi menilai bahwa momen tersebut mampu menghadirkan sebuah adrenalin positif.

Ketenangan menjadi kunci bagi Valentino Rossi tatkala menghadapi momen tersebut, jika tidak maka seorang pebalap tentu akan mengalami start yang buruk.

Baca juga: Kabar Positif Valentino Rossi bersama Petronas Jelang MotoGP 2021

"Namun, ini adalah sebuah adrenalin positif. Dalam beberapa hal, ini akan menjadi momen buruk karena Anda tidak merasa dalam kondisi bagus, Anda tidak tenang," pungkasnya.

Valentino Rossi dan para pembalap MotoGP lainnya akan menjalani balapan pertama musim ini pada 19 Juli mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Musim ini akan menjadi penampilan terakhir bagi Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha karena musim depan posisinya akan digantikan oleh Fabio Quartararo. (Agung Kurniawan)


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X