Kabar Positif Valentino Rossi bersama Petronas Jelang MotoGP 2021

Kompas.com - 23/06/2020, 07:45 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020. AFP/MOHD RASFANPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020.
|

KOMPAS.com - Petronas Yamaha SRT membawa kabar positif setelah melakukan pembicaraan dengan Valentino Rossi terkait masa depannya di MotoGP.

Valentino Rossi diisukan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada bursa pebalap MotoGP 2021.

Isu bergabungnya Valentino Rossi ke Petronas dipicu kabar sang pebalap dipastikan tidak mendapat tempat di tim pabrikan Yamaha pada musim depan.

Meski sudah tak menjadikan Rossi sebagai pebalap utama, Yamaha tak ingin kehilangan pebalap asal Italia itu dengan menawarkan opsi bergabung ke tim satelit.

Baca juga: Valentino Rossi Semakin Dekat ke Petronas Yamaha SRT, Buka Kans Bertahan di MotoGP 2021

Kendati dipaksa turun kasta ke tim satelit, Rossi dijamin akan tetap mendapat motor teranyar Yamaha.

Satu-satunya penghalang bagi Valentino Rossi untuk pindah ke Petronas Yamaha SRT adalah keraguannya untuk tetap membalap pada musim depan.

Hasil kurang memuaskan pada paruh kedua musim lalu membuat pembalap berjuluk The Doctor tersebut mempertimbangkan untuk pensiun.

Namun, perkembangan terkini justru menunjukkan tanda-tanda bahwa Rossi siap memperpanjang kariernya pada usia yang menginjak 41 tahun ini.

Baca juga: Valentino Rossi Layak Dilabeli Pahlawan MotoGP

Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, membawa kabar positif tersebut dengan mengatakan timnya sudah bertemu dengan Valentino Rossi.

Ini menjadi pertemuan pertama kedua pihak setelah isu kepindahan Valentino Rossi hanya dibicarakan bersama Monster Energy Yamaha.

Halaman:

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X