Valentino Rossi Layak Dilabeli Pahlawan MotoGP

Kompas.com - 21/06/2020, 14:00 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020. AFP/MOHD RASFANPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjajal Sirkuit Sepang dengan motor M1 spek 2020 pada hari kedua sesi tes pramusim, 8 Februari 2020.
|

KOMPAS.com - Eks pebalap asal Brasil, Alex Barros, menilai Valentino Rossi layak dilabeli pahlawan MotoGP berkat dedikasinya pada usia yang sudah tidak muda lagi.

MotoGP pernah mencatat rivalitas antara Alex Barros dan Valentino Rossi kala keduanya membalap di kelas utama.

Namun, Valentino Rossi lebih beruntung karena meraih segudang prestasi daripada Alex Barros.

Valentino Rossi tercatat sebagai pemegang tujuh gelar juara MotoGP dan dua gelar 125cc-250cc, sedangkan Alex Barros belum pernah mencicipi takhta juara sekalipun.

Baca juga: Casey Stoner: Valentino Rossi Pindah Tim Satelit? Memalukan

Kendati pernah menjadi rival, bukan berarti Barros jadi membenci Rossi dan tak punya hal baik untuk disampaikan.

Sebaliknya, pria berusia 49 tahun itu tak segan menyanjung Rossi dengan sebutan pahlawan saat menjalani sesi wawancara untuk program podcast "Cambia El Mapa".

"Valentino sang pembuat sejarah. Dia adalah pahlawan," ucap Barros, dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Kompetitif seperti dia itu sangat sulit. Kualitas yang terpenting baginya sekarang adalah bisa terlihat seperti pemuda," katanya.

Baca juga: Valentino Rossi Bisa Torehkan Sejarah Luar Biasa jika Pensiun Lebih Awal

Barros bahkan tidak bisa membayangkan Valentino Rossi pada usianya yang sudah dianggap veteran masih aktif membalap di kelas MotoGP.

Padahal pebalap seusianya saat ini tengah menikmati masa pensiun atau bekerja dibalik layar.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X