Jika Masih Balapan, Casey Stoner Yakin Bisa Kalahkan Marc Marquez

Kompas.com - 20/06/2020, 07:20 WIB
Marc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUMarc Marquez perpanjang kontrak dengan Honda hingga akhir 2024. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

KOMPAS.com - Mantan pebalap MotoGP, Casey Stoner, mengklaim bisa mengalahkan Marc Marquez jika saat ini dirinya masih beraksi di lintasan balapan.

Keputusan pensiun pada 2012 tampaknya menyisakan penyesalan dalam diri Casey Stoner. Sebab, dia harus melewatkan persaingan dengan Marc Marquez.

Dalam sebuah wawancara, Casey Stoner kembali mendapatkan pertanyaan soal peluang dirinya mengalahkan Marc Marquez dalam balapan.

Juara dunia MotoGP dunia kali itu pun dengan percaya diri mengatakan bahwa dirinya mampu mengalahkan pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu.

Baca juga: Casey Stoner: Valentino Rossi Pindah Tim Satelit? Memalukan

"Mereka selalu bertanya kepada saya, apakah saya bisa mengalahkan Marc Marquez? Ya, saya bisa dalam beberapa balapan," ujar Casey Stoner yang dilansir BolaSport dari GPOne.

"Jika Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa bisa melakukannya, saya tentu bisa mengalahkannya juga," ucap Casey Stoner lagi.

Casey Stoner dan Marc Marquez kerap dibandingkan karena dianggap sebagai pebalap paling bertalenta sepanjang sejarah MotoGP.

Casey Stoner pun secara terang-terangan memuji Marc Marquez.

Menurut pria asal Australia itu, konsistensi menjadi salah satu faktor yang membuat Marc Marquez menjadi pebalap terdepan saat ini.

Baca juga: Saat Casey Stoner Merasa Diusir Marc Marquez di Repsol Honda...

Hal tersebut terlihat dalam pencapaian Marquez pada musim lalu.

Marquez tampil mendominasi dengan mencatatkan 18 podium dengan 12 kemenangan dari 19 balapan yang dilakoninya.

"Jika kita berbicara soal juara dunia, Marc Marquez menjadi pebalap yang sangat konsisten, terutama dalam beberapa musim terakhir," tuturnya.

"Dia telah banyak menutup celah dari kelemahannya dan akan menjadi pebalap yang sangat sulit dikalahkan," ucap Casey Stoner mengakhiri. (Agung Kurniawan)


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X