Tak Ada Alasan bagi Valentino Rossi Pensiun Musim Ini

Kompas.com - 16/06/2020, 12:58 WIB
Valentino Rossi Foto: TIZIANA FABI AFPValentino Rossi

KOMPAS.com - Rumor Valentino Rossi ( Monster Energy Yamaha) akan segera pensiun turut mendapat perhatian dari legenda MotoGP, Mick Doohan.

Mick Doohan menilai Rossi masih memiliki kapasitas untuk bersaing di MotoGP meski kini sudah berusia 41 tahun.

Untuk itu, Mick Doohan berharap Rossi segera menandatangani kontrak dengan tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

"Rossi masih bekerja seperti pebalap lainnya sehingga pantas diberi kesempatan terus balapan," kata Doohan dikutip dari situs Tuttomotoriweb, Selasa (15/6/2020).

"Saya tidak tahu apa perbedaan menunggangi motor tim satelit seperti milik Petronas Yamaha SRT. Namun, jika Rossi menunda pensiun, itu akan menjadi berita bagus untuk dunia balap," ujar Doohan.

"Melihat berbagai faktor, tidak ada alasan bagi Valentino Rossi mengakhiri karier tahun ini. Jika secara fisik dan mental masih mampu, dia seharusnya terus balapan," tutur Doohan.

Baca juga: Rossi Lebih Takut Diajak Nikah Kekasihnya daripada Terus Membalap

Setelah dipastikan kehilangan tempat di Monster Energy Yamaha musim depan, Rossi sampai saat ini belum menemukan tim baru.

Dalam perkembangan terakhir, tim satelit Petronas Yamaha SRT menyatakan sudah berkomunikasi dengan Rossi.

Petronas Yamaha SRT dikabarkan akan memberi kontrak satu sampai dua tahun untuk Rossi.

Proses negosiasi itu kini telah memasuki tahap akhir dan kemungkinan akan selesai pada pertengahan Juli sebelum MotoGP 2020 dimulai.

Baca juga: Saat Casey Stoner Merasa Diusir Marc Marquez di Repsol Honda...

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X