MotoGP 2020 Segera Dimulai, Yamaha Justru Mengalami Masalah Serius

Kompas.com - 15/06/2020, 17:00 WIB
Lin Jarvis dan Valentino Rossi.
MOTORCYCLENEWS.COMLin Jarvis dan Valentino Rossi.

KOMPAS.com - Tim Monster Energy Yamaha menghadapi masalah serius menjelang dimulainya balapan MotoGP musim 2020.

Melansir dari Speedcafe, Senin (15/6/2020), Yamaha dibuat pusing terkait protokol kesehatan dan keselamatan yang harus mereka jalankan di tengah pendemi Covid-19.

Pada Kamis (11/6/2020), MotoGP telah mengumumkan kalender balapan untuk musim 2020. Ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu akan dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 19 Juli.

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis oleh MotoGP, semua balapan dipusatkan di Eropa.

Kendati demikan, MotoGP tetap membuka opsi seri tambahan yang digelar di luar Eropa yakni di Amerika Serikat, Argentina, Thailand, dan Malaysia.

Baca juga: Jadwal MotoGP Keluar, Valentino Rossi Lega

Dengan balapan dipusatkan di Eropa, MotoGP berharap bisa menekan biaya akomodasi yang harus dikeluarkan tim-tim peserta.

Namun, masalah kemudian muncul menghampiri tim-tim yang kebanyakan krunya berasal dari luar Eropa, salah satunya Yamaha.

Meski berbasis di Lesmo, Italia, kebanyakan kru pabrikan berlogo garpu tala itu memang berasal dari luar Eropa, khususnya Jepang dan Australia.

Salah satu orang penting di tim Yamaha yang berasal dari luar Eropa adalah Alex Briggs.

Briggs yang merupakan mekanik Valentino Rossi tinggal di Northern New South Wales, Australia.

Baca juga: Casey Stoner Ungkap Cara Runtuhkan Dominasi Marc Marquez di MotoGP

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Speedcafe
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X