Casey Stoner Ungkap Cara Runtuhkan Dominasi Marc Marquez di MotoGP

Kompas.com - 15/06/2020, 09:15 WIB
Marc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) MOHD RASFANMarc Marquez saat sesi tes pra-musim di Sepang, Malaysia. (Photo by Mohd RASFAN / AFP)

KOMPAS.com - Mantan Pebalap MotoGP, Casey Stoner, mengungkapkan cara meruntuhkan dominasi Marc Marquez yang terbangun sejak 2013 bersama tim Honda.

Musim 2013 merupakan awal karier Marquez di kelas MotoGP. Sejak saat itu, dia hampir selalu menjadi juara dunia.

Satu-satunya kegagalan yang dialami pebalap asal Spanyol itu terjadi pada 2015, ketika dia harus merelakan gelar juara dunia ke tangan rekan senegaranya, Jorge Lorenzo, dari tim Yamaha.

Adapun saat itu Marquez menempati peringkat ketiga klasemen akhir, di bawah pebalap ikonik MotoGP, Valentino Rossi.

Baca juga: Marc Marquez Sebut 4 Pebalap Panutannya, Valentino Rossi Termasuk

Kegagalan pada musim 2015 tak membuat Marquez menyerah. Dia kemudian kembali bangkit dan selalu merengkuh titel juara hingga musim 2019.

Saat ini, dia sudah mendekati rekor Valentino Rossi yang sudah tujuh kali menjadi juara dunia.

Kehebatan Marquez mengundang rasa penasaran sejumlah pihak. Tak sedikit orang yang mulai menganalisis cara mengalahkannya, termasuk Casey Stoner, yang juga sempat tergabung dalam tim Honda.

Baca juga: Jorge Lorenzo: Marc Marquez Pebalap Luar Biasa, tetapi...

Menurut Stoner, cara terbaik untuk mengalahkan Marquez ialah menciptakan situasi yang memungkinkan pebalap berusia 27 tahun itu melakukan kesalahan dan terjatuh dari motornya.

Terlebih lagi, Marquez dikenal sebagai pebalap yang kerap mengalami crash.

"Marc juga bisa membuat kesalahan," ucap Stoner seperti dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X