Masa Depan Danilo Petrucci di Ducati Tergantung Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso

Kompas.com - 08/06/2020, 12:47 WIB
Danilo Petrucci saat menjalani tes pramusim bersama Ducati di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020. AFP/GETTY IMAGES/MIRCO LAZZARI GPDanilo Petrucci saat menjalani tes pramusim bersama Ducati di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 8 Februari 2020.

KOMPAS.com - Danilo Petrucci menilai masa depannya di MotoGP tergantung dengan keputusan Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

Danilo Petrucci terancam keluar dari tim pabrikan Ducati menyusul sejumlah hasil minor pada paruh kedua MotoGP 2019.

Hasil minor tersebut juga membuat Danilo Petrucci harus rela posisinya digantikan oleh Jack Miller (Pramac Racing).

Sejatinya, Petrucci masih punya peluang untuk bertahan di Ducati jika rekan setimnya, Andrea Dovizioso, memutuskan hengkang.

Baca juga: Ducati Rekrut Jack Miller, Bagaimana Nasib Dovizioso dan Petrucci?

Dovizioso santer dirumorkan keluar dari Ducati lantaran relasinya dengan General Manajer Gigi Dall'Igna yang dikabarkan tak harmonis.

Selain itu, negosiasi antara Dovizioso dan Ducati dikabarkan masih buntu karena sang pebalap tidak puas dengan gaji yang ditawarkan dalam kontrak yang baru.

Meski Dovizioso belum tentu bertahan, Petrucci sudah memiliki rencana untuk bergabung dengan tim lainnya di MotoGP.

Pemenang MotoGP Italia 2019 tersebut berniat untuk merapat ke Aprilia. Dia juga tidak menolak bergabung dengan KTM menyusul kabar kepindahan Pol Espargaro.

"Kabar soal Pol Espargaro bergabung dengan Honda membuka skenario lainnya," kata Petrucci kepada Sky Sport Italia, yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya mau bergabung ke Aprilia atau KTM karena mereka sedang berkembang. Mereka bisa menggunakan pengalaman saya, karena saya sudah lama di MotoGP."

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X