Tak Banyak Tekanan, 2013 Tahun Paling Menyenangkan Bagi Marc Marquez

Kompas.com - 04/06/2020, 15:00 WIB
Marc Marquez kunci gelar juara dunia MotGP kedelapan di sirkuit Buriram Thailand pada hari Minggu (6/10/2019) twitterMarc Marquez kunci gelar juara dunia MotGP kedelapan di sirkuit Buriram Thailand pada hari Minggu (6/10/2019)

KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, memilih 2013 sebagai musim terbaiknya sepanjang berlaga di kelas utama MotoGP.

Marc Marquez mengatakan debutanya pada musim 2013 menjadi musim yang paling menyenangkan lantaran dia tidak begitu merasakan banyak tekanan.

Pebalap 27 tahun itu langsung tampil gemilang dan mengejutkan para pebalap senior termasuk Valentino Rossi.

Marquez saat itu langsung menjadi juara dunia dengan mencatatkan total 16 podium dengan catatan enam kemenangan dari 18 balapan yang dijalaninya.

Baca juga: Marc Marquez Rela Kehilangan Gelar Juara Dunia, asalkan...

"Saya rasa kala itu menjadi musim yang sangat menyenangkan bagi saya, tidak ada tekanan sama sekali," kata Marc Marquez dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.

Setelah mencatatkan berbagai penampilan gemilang, Marc Marquez mengaku dihadapkan berbagai tekanan.

Namun, pebalap berkebangsaan Spanyol itu menanggapinya dengan cara positif.

Dia mengatakan tekanan itu justru bisa membuatnya belajar untuk mengelola berbagai situasi.

"Semua orang akan melihat ke arah Anda dan Anda harus belajar untuk mengelola segala situasi, berbagai kesalahan akan dianalisis serta dikritisi begitu juga hasil bagus," ujar Marquez.

Baca juga: Legenda MotoGP: Marc Marquez Tak Perlu Pindah Tim untuk Membuktikan Kehebatannya

Sementara itu, pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu mengatakan belum terpikir untuk berganti tim karena dia masih nyaman berada di Repsol Honda.

"Jika merasa nyaman dengan tempat saya berada dan bisa menghasilkan hal-hal baik, mengapa pindah? Saya tidak butuh alasan lain untuk itu," tutur Marc Marquez.

Selama tujuh musim berkompetisi di kelas MotoGP, Marc Marquez hampir tidak pernah gagal mempersembahkan gelar juara dunia bagi Repsol Honda.

Enam gelar juara dunia berhasil diraihnya sejak debut dan sejauh ini Marc Marquez hanya menelan satu kali kegagalan dalam merebut titel kampiun yakni pada musim 2015. (Agung Kurniawan)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X